24 Atlit Renang Siap Harumkan Wonosobo di Kejuaraan Provinsi

by -101 views

WONOSOBOZONE.COM – Sebanyak 24 atlit renang unggulan Wonosobo siap mengharumkan nama Kabupaten Wonosobo di ajang kejuaraan renang usai dilepas Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, di Ruang Pringgitan, Kamis, (20/01/2022).

Kompetisi nasional tersebut akan diselenggarakan mulai 22 sampai 23 Januari 2022 di Karanganya. Afif dan jajarannya berpesan untuk menjunjung sportivitas dan melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Wonosobo. Afif percaya 24 atlit terbaik yang dimiliki Wonosobo memiliki kemampuan yang luar biasa.

Ketua Umum Club Akuatik Kabupaten Wonosobo, Agus Wirda menyampaikan, 24 atlit tersebut sudah melakukan berbagai persiapan khusus selama 2 bulan lebih yang didampingi oleh 3 pelatih handal dan 5 official.

Keikutsertaannya yang kedua kalinya, disebut Agus merupakan ajang pemanasan untuk mempersiapkan kompetisi POPDA di Magelang Maret mendatang.

“Cabang yang dilombakan yaitu renang dari 500 meter hingga 1000 meter yang diikuti tak lebih 24 perwakilan Kabupaten di Jawa Tengah yang terdiri dari 32 kelompok atau club,” bebernya.

Melihat prestasi yang sudah diraih pada tahun sebelumnya, Agus dan tim optimis 24 atlit mampu mencetak prestasi lebih tinggi lagi. Ia menekankan untuk mempersiapkan mental yang matang dan kesehatan fisik mengingat lawan yang dihadapi tahun ini cukup memanas.

Sementara itu, Ketua Paguyupan Akuatik Wonosobo, Wahyudi berharap semua atlit memiliki motivasi yang tinggi berjuang untuk Wonosobo. Menurutnya, 24 atlit terbaik tersebut merupakan generasi asli kota berhawa sejuk sehingga tak ada naturalisasi atlit.

“Harapannya dapat memberikan yang maksimal, kemenangan adalah hasil proses pelatihan yang gigih dan lama,” pintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.