Percepat Vaksinasi, Pelajar dan Santri Di Wonosobo di Vaksin

by -34 views

WONOSOBOZONE.COM – Para pelajar dan santri di Kabupaten Wonosobo tampak antusias mengikuti gebyar vaksinasi di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Selasa, (18/1/2022). Gebyar vaksinasi 5.000 pelajar dan santri merupakan kolaborasi Relawan Indonesia Optimis dan Wonosobo Hebat.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, bersama Wakil Bupati, Muhammad Albar, yang turut meninjau vaksinasi, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, menyambut gembira atas terselenggaranya gebyar vaksinasi 5.000 pelajar dan santri di Kabupaten Wonosobo.

Afif menyebut bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari berbagai pihak yang turut mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dimana capaian vaksinasi di kabupaten Wonosobo hingga saat ini sudah mencapai sekitar 78% dosis 1 dan 48% dosis 2.

Bupati juga berharap dengan percepatan vaksinasi ini bisa membangkitkan semua sektor di Wonosobo, baik sektor kesehatan, ekonomi dan yang lainnya.

“Kita semua berharap dengan adanya percepatan vaksinasi ini bisa membangkitkan berbagai sektor, mari kita bersama sama mendukung program vaksinasi covid 19, agar kita bisa meminimalisir penyebaran covid 19 di kabupaten Wonosobo ini, sehingga kita dapat beraktifitas normal kembali,” ungkap Afif.

Pelajar dan santri yang menjadi sasaran vaksinasi mendapatkan vaksinasi dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, yang diharapkan turut mendukung PTM (Pembelajaran Tatap Muka) yang kini sudah mulai diberlakukan.

“Dengan capaian vaksinasi yang sesuai target kedepannya bisa dilakukan PTM 100% di semua sekolah di Kabupaten Wonosobo, tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan aturan aturan yang ada,” pungkas Bupati.

Gebyar vaksinasi ini tidak hanya diselenggarakan di gedung Sasana Adipura Kencana tapi serentak dilaksanakan di 4 titik lainnya di Kabupaten Wonosobo. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published.