Maya Rosida Jabat Ketua Umum GOW Wonosobo

by -44 views

WONOSOBOZONE.COM – Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, mengukuhkan ketua dan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Wonosobo tahun 2021-2026, bertempat di Pendopo Bupati, Senin (17/1/2022).

Dalam sambutannya Afif mengapresiasi kinerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Wonosobo, atas kiprah dan komitmennya dalam melakukan pemberdayaan Perempuan dan anak di Wonosobo.

“Saya yakin, masing-masing anggota organisasi yang tergabung dalam GOW memiliki pengaruh kuat di lingkungannya sekaligus mampu berkiprah dalam memajukan perempuan di Kabupaten Wonosobo,” ungkap Afif.

Dibawah kepengurusan baru, GOW diharapkan mampu meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin selama ini antara GOW dengan Pemkab dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada, khususnya perempuan dan anak, baik masalah pendidikan, ekonomi, budaya dan politik.

Afif menambahkan, perempuan memiliki ruang yang luas untuk berkarya dan berkontribusi. Pasalnya, Pemkab Wonosobo dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), menjadikan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender sebagai fokus dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan.

“GOW sebagai organisasi perempuan juga mengusung nafas perjuangan para pendahulu, yang memperjuangkan kemajuan kaum perempuan dan kesetaraan gender,” tandas Afif dihadapan 36 anggota GOW yang baru saja dilantik.

Sementara itu, Ketua Umum GOW terpilih Maya Rosida mengungkapkan, kesejahteraan perempuan dan anak menjadi salah satu tolak ukur dari kemajuan suatu daerah. Dengan tanpa mengesampingkan peran laki-laki, perempuan mampu berkontribusi mewujudkan negara yang kuat dan tangguh, salahsatunya dengan melahirkan dan mendidik anak-anaknya menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkualitas.

“Semoga 5 tahun ke depan, mampu menjalankan tugas dengan baik, siap bekerjasama dengan berbagai pihak sehingga tetap menjadi mitra terbaik Pemkab Wonosobo dalam mewujudkan masyarakat yang berkualitas, maju, serta sejahtera,” kata Maya.

Selaras dengan Maya, Mantan Ketua Umum GOW,  Nurhidayati, berharap GOW sering melakukan diskusi dan bertukar pikiran baik dengan bupati dan wakil bupati maupun OPD terkait untuk meningkatkan kualitas dan peran GOW dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Mari bekerja dengan semangat persaudaraan, solidaritas, kreativitas, serta rasa persatuan dan kesatuan yang kuat, serta selalu membangun sinergitas dengan pemerintah daerah” pinta Nurhayati. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published.