Imbas Minyak Goreng Naik, Pedagang Gorengan Resah

by -35 views

WONOSOBOZONE.COM – Naiknya harga minyak goreng dipasaran saat ini memang berimbas kepada beberapa sektor UMKM maupun rumah tangga, tak terkecuali pedagang gorengan yang mulai resah dengan naiknya harga minyak goreng tersebut.

Hal tersebut juga turut dirasayakan oleh Yuli (60), salah satu pedagang gorengan yang biasa berjualan di sekitar SPBU Sapen. Dia pun mengaku prihatin dengan kondisi harga minyak goreng sekarang ini. Sebab, hal itu mengakibatkan modal usahanya menjadi membengkak dari sebelumnya.

Disisi lain sampai sejauh ini ia belum berani menaikan harga gorengannya, karena dikhawatirkan bisa berimbas kepada menurunnya pelanggan yang sudah terbiasa membeli gorengannya.

“Biasanya harga gorengan dijual 2.500/2 pcs, sampai sekarang harga masih sama, kalau dinaikkan pembelinya nanti pasti berkurang,” jelasnya.

Untuk tetap menjaga daya beli masyarakat, ia juga tak mengurangi ukuran gorengannya meskipun beresiko mendapat keuntungan yang jauh lebih sedikit dari sebelumnya.

“Kita berharap harga minyak goreng ini bisa diturunkan lagi seperti dulu, supaya pedagang dapat keuntungan dan pembeli juga nggak mengeluhkan,” harapnya.

Diketahui harga minyak goreng dipasaran maupun di warung-warung saat ini mengalami kenaikan yang signifikan. Harga minyak goreng kemasan yang dulu Rp. 11.000 per liter kini rata-rata mencapai Rp 19.000 per liter. Pun sama halnya dengan harga minyak goreng curah yang saat ini menembus angka Rp. 20.000 per kg. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published.