Syafii Efendi : Pemuda Indonesia harus pimpin Recovery Ekonomi Nasional

by -173 views

WONOSOBOZONE.COM – Tak terasa hampir 2 tahun Indonesia berjibaku menghadapi Covid-19. Alhamdulillah saat ini berangsur membaik, bahkan dibeberapa Kabupaten dan Kota levelnya semakin positif.

Ekonomi akan mulai menggeliat, lapangan kerja dan perputaran uang akan kembali tumbuh menuju kesejahteraan.

Hal serupa juga diharapkan oleh Winnus (Wirausaha Muda Nusantara), sebuah organisasi kepemudaan terhadap isu-isu pemuda dan ekonomi.

Kali ini Wimnus hadir di Wonosobo, Jawa Tengah dalam rangkaian tour nasional Seminar Indonesia Recovery. Tentunya dengan prokes ketat.

Hadir dalam acara itu Syafii Efendi sebagai pemateri utama yang juga Ketua Umum DPP Wimnus pusat. Dalam paparannya Syafii Efendi menyampaikan bahwa Indonesia adalah bangsa dengan mental pejuang, untuk itu tak tertutup kemungkinan Indonesia bisa melewati krisis ini sekaligus memimpin dunia.

“Kita adalah Bangsa besar, sudah terbiasa menghadapi tantangan-tantangan global termasuk pandemi Covid-19 ini. Sebagai pemuda, kitalah garda terdepannya. Kita harus pimpin recovery nasional ini” tandas Syafii Efendi yang disambut tepuk tangan ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Dikesempatan yang sama Slamet Muridan sebagai Ketua Wimnus Jawa Tengah bersama para pimpinan OKP menyambut baik acara edukasi ini mengingat sosial ekonomi kita lumayan tergoncang dua tahun terakhir dan semoga bisa pulih dan leading lagi.

Turut hadir Bupati Wonosobo yang diwakili oleh Ibu Nuke Maya, S.E Ketua Jarpuk
Ketua KPPI dan Penasehat Ecoprint kab. Wonosobo mengajak Anak Muda Wonosobo untuk Berwirausaha dan menguasai Digital marketing untuk membantu memasarkan produk produk Lokal Wonosobo supaya Go internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *