PMI Wonosobo Jemput Darah Di RSUD Setjonegoro

by -14 views

WONOSOBOZONE.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Wonosobo memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 dengan memudahkan jajaran karyawan-karyawati Rumah Sakit Umum Daerah Setjonegoro yang ingin mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah tersebut, seperti disampaikan Kepala Bagian layanan Umum RSUD Setjonegoro, Wajiran merupakan agenda rutin yang sebelum pandemi COVID-19 digelar setiap tiga bulan sekali.

“Kalau dulu sebelum pandemi, Bank darah RSUD Setjonegoro memang rutin menggandeng PMI untuk donor darah para karyawan maupun masyarakat umum di sekitar Ruamh Sakit,” tutur Wajiran ketika ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (14/10/2021). 

Dengan adanya inisiatif jemput darah oleh PMI tersebut, Wajiran menyebut banyak karyawan yang sebelumnya khawatir kalau mesti donor di luar lingkungan rumah sakit, menjadi lebih tenang.

Ia berharap kegiatan rutin yang membawa kemaslahatan bagi para pasien tersebut akan berlanjut, meski tak lagi dalam rangka peringatan HKN. “Rutin donor darah juga positif bagi pendonor karena membawa dampak kesehatan diri yang terjaga,” lanjutnya.

Hal itu dibenarkan Ucha Musyawarah, salah satu karyawati yang turut dalam program donor darah tersebut. Menurut Ucha, ia menjadi lebih fit ketika darahnya rutin diambil.

“Rencana akan kami rutinkan agar dapat setiap 3 bulan sekali donor untuk membantu sesama yang membutuhkannya,” pungkas Ucha. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *