Nahjah Failusufa Akan Wakili Jateng Pada STQ XXVI

by -16 views

WONOSOBOZONE.COM – Utusan Kabupaten Wonosobo untuk kafilah Jawa Tengah pada Seleksi Tilawatil Qur,an (STQ) Nasional ke XXVI tahun 2021, pamit dan mohon doa restu kepada Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat bertempat di Pendopo Bupati, Jum’at (8/10).

Utusan Wonosobo, atas nama Nahjah Failusufa Albab, mewakili kafilah Jawa Tengah pada Cabang Tilawah golongan Anak Anak Putri pada STQ Nasional Ke XXVI Tahun 2021 di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara, 16-25 Oktober 2021.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat berlomba kepada Nahjah, yang merupakan siswa siswi terpilih dan sebagai duta yang akan membawa nama baik Wonosobo dan Jawa Tengah di tingkat Nasional.

Afif jug menyampaikan kepada kalifah dari Wonosobo agar benar-benar melaksaanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Selain untuk meraih prestasi, yang terpenting adalah bagaimana menggerakan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al-qur’an, serta mengaplikasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari” ungkap Bupati.

“STQ ini hanya sebagai salah satu sarana, tetapi inti dari itu bagaimana Al Quran bisa membumi, bisa menjiwai, dan akhirnya bisa memberikan berkah, kemanfaatan bagi kita semua. Ini selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Wonosobo yang agamis dan religius,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda kabupaten Wonosobo Jaelan Sulat, saat mendampingi Bupati, juga menyampaikan bahwa pemerintah selalu mendorong munculnya potensi-potensi yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Proses pembinaan dan proses seleksi yang sudah dilakukan oleh Kementerian Agama Wonosobo, sejauh ini sudah berjalan dengan sangat baik.

“Seperti apa yang kita laksanakan hari ini, mengutus kafilah yang mewakili Wonosobo untuk Jawa Tengah tidak muncul begitu saja, tetapi itu merupakan proses dari pembinaan dan seleksi yang sudah dilaksanakan,” ungkap jaelan.

“Selain itu kita juga punya Lembaga Pendidikan Taman Al Qur’an (LPTQ), dimana melalui Badan Koordinasinya bisa mencetak generasi generasi yang handal dalam membaca Al Qur’an. Dan semoga kedepan kita bisa lebih banyak lagi mengirimkan wakil wakil Wonosobo di ajang lomba keagamaan, melalui seleksi seleksi dan kompetisi kompetisi. Dimana sekarang ini kita sedang terkendala dengan pandemi covid 19. Dengan Vaksinasi yang terus digencarkan dan dengan kondisi yang semakin membaik ini kita bisa melaksanakan itu semua dengan tatanan kenormalan yang baru,” pungkas Jaelan Sulat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *