Bupati Ajak TNI Makin Sinergis Bangun Wonosobo

by -16 views

WONOSOBOZONE.COM – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyebut TNI sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten dalam berbagai agenda pembangunan Daerah. Karena itu, kedepan Bupati menegaskan Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan terus menguatkan jalinan sinergi tersebut, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati kepada Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Inf Rahmat seusai mengikuti upacara HUT Ke-76 TNI secara virtual bersama jajaran Forkompimda di Pendapa Kabupaten, Selasa (5/10/2021).

“Hari ini, sejalan dengan momentum Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-76, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih, kepada jajaran Kodim 0707, yang selama ini telah turut berkontribusi secara aktif dalam berbagai sektor pembangunan Daerah,” kata Afif.

Sejumlah program yang berjalan dengan diiringi TNI, disebut Bupati senantiasa sukses dan mampu mengakselerasi partisipasi masyarakat. Sebagai contoh, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang rutin digelar untuk memudahkan akses dan fasilitas umum di banyak Desa terpencil, disebut Afif sangat membantu warga untuk lebih leluasa beraktifitas dan menguatkan perputaran ekonomi desa.

“Ada pula TMKK, atau TNI Manunggal KB Kesehatan, yang mampu mempercepat capaian target sasaran program keluarga berencana dan peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Wonosobo,” lanjutnya.

Kemudian, di sektor penguatan produksi Pertanian, peran TNI juga diakui Afif sangat besar karena  para personel Kodim terjun langsung ke sawah demi meningkatnya hasil panen petani.

“Paling aktual, dalam masa penanganan Pandemi COVID-19, kita semua juga mengakui komitmen jajaran TNI dalam upaya penuntasan penyebaran mata rantai virus corona, mulai dari awal pandemi seperti sosialisasi gerakan 3 M, 5 M sampai pada tahap vaksinasi kepada warga masyarakat,” tandasnya.

Menanggapi pernyataan Bupati, Dandim 0707, Letkol Inf Rahmat mengaku bersyukur, eksistensi jajarannya dalam menyukseskan program-program Pembangunan Daerah benar-benar dirasakan manfaatnya. Ajakan Bupati untuk terus menguatkan sinergi antara Pemerintah dengan TNI, disebut Letkol Inf Rahmat juga sangat layak disambut dengan penuh semangat.

“Selain tugas pokok dan fungsi TNI untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara, TNI juga dituntut senantiasa mampu membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, sehingga ajakan untuk bersinergi, jelas kita akan sambut dengan siap dan semangat,” tegas Dandim. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *