LCWD Gelar Baksos Untuk Anak Berkebutuhan Khusus dan Penderita Kangker

by -35 views

WONOSOBOZONE.COM – Lions Club Wonosobo Dieng (LCWD) kembali menggelar kegiatan bakti sosial ke Yayasan mata air yang berada di Kelurahan Sambek Wonosobo, Selasa (28/9/2021).

Pada baksos tersebut digelar beberapa kegiatan, antara lain memberikan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus, mulai dari TK, SD hingga SMP Dengan Latar belakang Autis, hiperaktif, AdHd, penyimpangan perilaku, lambat belajar dengan jumlah 78 anak yang di bantu sekitar 14 tenaga pengajar.

Benyamin Agustinus selaku pimpinan yayasan mata air menyampaikan bahwa lokasi pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus yang sempit dan masih sangat sederhana, membutuhkan uluran tangan dari para donatur dan pemerintah agar bisa tercipta sarana pendidikan yang nyaman, aman dan menjangkau lebih banyak anak-anak yang membutuhkan.

“Karena selama ini kami sering menolak murid berkebutuhan khusus. Mengingat tempatnya yang tidak mencukupi,” ungkapnya.

Selain ke Yayasan mata air LCWD juga menyambangi beberapa penderita kanker darah ( leukimia) Yang beralamat di Dusun Mandalika, Tanjung Anom, Kaliwiro untuk atas nama As’idatur Rif’ah usia (5) yang merupakan putri dari Abdul hakim dan Rohati. Serta untuk Ananda Fatmah putri (10) putri dari Agung dengan menderita sakit yang sama.

Presiden LCWD Agatha Rani, menyampaikan bahwa kunjungan ke pendidikan berkebutuhan khusus dan anak penderita kanker dalam rangka memberikan bantuan makanan sehat hasil kerjasama dengan lions club Surabaya central.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu penderitaan mereka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *