Tingkatkan Kapasitas Pegawai, PDAM Tirta Aji Gelar Pelatihan Kehumasan

by -125 views

WONOSOBOZONE.COM – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Aji Kabupaten Wonosobo, menggelar kegiatan pelatihan kehumasan selama 2 (dua) hari, pada Senin – Selasa, 20-21 September 2021 kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Graha Tirta Bhakti Tama tersebut, diikuti oleh sebanyak 15 (lima belas) karyawan PDAM yang ada di Wonosobo dengan tetap menerapkan protokol kesahatan secara ketat.

Pelatihan kehumasan ini juga menghadirkan pemateri terbaik dari internal perusahaan maupun eksternal perusahaan. Drs.M. Khoirul Hasan, selaku Kasubbag Humas menjadi trainer internal perusahaan, yang didampingi Agus Supriyadi wartawan Wonosobo Ekspres dan Sri Fatonah dari Bapeda Wonosobo.

Direktur utama PDAM Tirta Aji Kabupaten Wonosobo Muchammad Sjahid mengatakan, Pelatihan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pegawai dalam bidang kehumasan, meningkatkan skill dibidang jurnalistik dan public speaking, serta peningkatan kualitas diri sebagai humas.

“Selama dua hari, peserta dibekali materi yang sangat diperlukan oleh seorang humas, dimulai dari materi orientasi kehumasan internal perusahaan, materi jurnalistik/fotografi, dan materi public speaking,” terang Muchammad Sjahid.

Semua materi disampaikan dengan menggunakan metode komunikasi dua arah sehingga peserta dituntut untuk aktif selama pelatihan berlangsung.

Semangat dan antusias peserta dose but Sjahid sangat luar biasa, bahkan salah satu peserta berteriak dengan menggebu-gebu saat menjawab pertanyaan dari trainer.

“Semangat ini sangat dibutuhkan oleh seorang humas dalam melaksanakan tugasnya sebagai wajah dari perusahaan. Selain teriakan semangat, kualitas diri yang perlu dimiki sebagai humas hebat adalah aktif, kreatif, inisiatif dan komunikatif,” imbuhnya.

Sjahid berharap melalui kegiatan ini peserta dapat menjadi jembatan antara perusahaan dengan masyarakat, dapat menerapkan skill serta kualitas diri pada unit kerjanya dan menjadi humas dilingkungan masyarakat masing-masing.

“Pelayanan terbaik selalu Perusahaan berikan kepada pelanggan tercintanya, salah satunya dengan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusianya,” tandasnya.

Setelah kegiatan pelatihan selama 2 (dua) hari terpilih lah 3 besar peserta pelatihan terbaik yaitu Ahmad Falah (Bagian Hubungan Langganan), Priyo Prasetyo Adi, S.E (Perumda Air Minum Tirta Aji Cabang Wadaslintang) dan Meidawati (Perumda Air Minum Cabang Balekambang). (ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *