Pembalap Motocross Asal Wonosobo Ini Siap Bawa Jateng Raih Medali Emas

by -41 views

WONOSOBOZONE.COM – Sepak-terjang Rizky Hanif Kusparwanto di dunia balap motocross memang sudah tidak perlu diragukan lagi, pebalap kelahiran 15 Juli 1994 asal Wonosobo, Jawa Tengah ini sepanjang karir balapnya sudah banyak meraih prestasi ditingkat nasional.

Sejak masih duduk dibangku kelas 6 SD Rizky HK sapaan akrabnya mengaku sudah menyukai dunia balap. Bahkan bakat kroser muda asal Kampung Ngepelan RT/RW 6/11, Kelurahan Woonosobo Barat, Kecamatan Wonosobo ini terus diasah hingga kini.

Hal tersebut tentunya membuat tim PON Jawa Tengah melirik potensi Rizky HK untuk tampil memperkuat Jateng pada ajang PON XX Papua yang akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober mendatang. Rizky HK akan membela kontingen Jawa Tengah pada cabang olahraga motocrooss di tingkat perorangan dan beregu.

Saat di hubungi melalui sambungan telepon oleh wonosobozone.com pada Sabtu, (4/9/2021), Rizky mengaku saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan guna mematangkan persiapan jelang pelaksanaan PON XX Papua yang akan berlangsung kurang lebih satu bulan lagi.

“Harapan dan target kami Insya Allah untuk PON XX di Papua nanti, bisa membawa tim Jawa Tengah nanti meraih emas untuk kelas beregu dan perorangan,” harapnya.

Menjadi salah satu wakil Jawa tengah Rizky mengaku bangga, apalagi dirinya merupakan atlet dari Kabupaten Wonosobo. Ia berpesan kepada para pembalap muda yang ada di Wonosobo agar tetap semangat, terus belajar demi meraih cita-cita dan prestasi yang terbaik.

“Mohon doa restunya juga buat semua masyarakat, semoga kesempatan kali ini bisa meraih prestasi serta membawa nama baik Jawa Tengah dikancah nasional,” tandasnya. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *