212 Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Dilantik

by -71 views

WONOSOBOZONE.COM – Untuk mengisi kekosongan dan rotasi guna penyegaran organisasi pada tingkatan jabatan eselon III dan IV, Bupati Wonosobo melantik dan mengambil Sumpah sebanyak 212 orang Pejabat Administrator dan Pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Wonosobo. Acara pelantikan tersebut dilakukan di Halaman Pendopo Bupati, Jum’at (27/8).

Pada kesempatan itu Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, usai melantik dan mengambil sumpah menyampaikan ucapan selamat kepada para Pejabat Administrator dan Pengawas, yang dilantik pada hari ini.

“Kepada para pejabat yang dilantik, untuk dapat segera bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing-masing. Berikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja, demi memberikan pelayanan yang berkualitas,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Badan Kepegawaian Daerah, yang telah melaksanakan semua prosedur pengangkatan Pejabat Administrator dan Pengawas, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

“Saya harap, pejabat yang dilantik hari ini mampu menjalankan peran barunya dengan amanah, serta mampu memberikan kontribusi berharga bagi pembangunan Kabupaten Wonosobo,” ungkap Afif.

Afif juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik, diharapkan untuk segera mengenal lingkungan kerja dan beradaptasi dengan tugas dan fungsi yang baru. Jangan malu untuk belajar, bukalah hati dan pikiran untuk menerima masukan dari ilmu dari manapun dan siapapun.

“Misalnya, jika Saudara adalah seorang Camat, maka belajarlah kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan, dan Aset. Demikian pula dengan jabatan-jabatan yang lain. Silahkan belajar kepada dinas atau instansi yang berkaitan dengan bidang tugas Saudara, sehingga Saudara dapat lebih mendalami dan mampu menciptakan solusi bagi setiap permasalahan,” terang Bupati.

“Jika Saudara menjabat sebagai Sekretaris, maka Saudara harus bisa menjadi motor dalam organisasi. Gerakkan maju organisasi Saudara, munculkan terobosan dan solusi atas permasalahan yang menghambat laju organisasi. Hal ini berlaku kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik, jadilah bagian dari solusi pada setiap permasalahan. Hadirkan solusi atas setiap akar permasalahan yang Saudara hadapi dalam bidang tugas Saudara,” tambah Afif.

Bupati juga mengharapkan kerja sama yang baik dari para pejabat yang dilantik hari ini, dalam menjawab tantangan pembangunan ke depan yang semakin berat. Dengan kerja sama yang baik antarelemen baik Pejabat, Perangkat Daerah, dan masyarakat, kita akan mampu bersama-sama membawa daerah kita tercinta ini kearah kemajuan.

“Saya berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini, untuk senantiasa mewujudkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui kinerja yang baik, profesional, dan rasa tanggung jawab tinggi, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat, demi suksesnya pembangunan. Lakukan koordinasi dan bina kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, demi lancar dan suksesnya program kerja. Hindarkan diri dari perbuatan tercela dan menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundang-undangan. Jaga selalu martabat diri dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam kehidupan sehari-hari. Tanggung jawab dipundak Saudara memang berat, namun saya yakin Saudara dapat menunaikannya dengan baik,” pungkas Afif Nurhidayat.

Pada kesempatan ini dilantik sebanyak 212 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, yang terdiri dari Pejabat Administrasi sebanyak 82 orang dan Pejabat Pengawas 130 orang. Untuk 82 Pejabat Administrasi terdiri dari 32 orang eselon III.a (14 orang rotasi dan 18 orang promosi), 50 orang eselon III.b (22 rotasi dan 28 promosi). Sedangkan untuk 130 pejabat pengawas terdiri dari 109 orang eselon IV.a (52 rotasi dan 57 promosi), 21 orang eselon IV.b ( 5 rotasi dan 16 promosi ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *