Tour Fotografi, Gali Potensi Wisata Desa Banyukembar

by -145 views

WONOSOBOZONE.COM – Dalam rangka mengenalkan serta mengembangkan potensi pariwisata di daerah barat Wonosobo, khususnya Kec. Watumalang, nomadic.adv, bekerjasama dengan akamsi banyukembar dan deartraveller. Adv menggelar kegiatan Tour Totografi yang berlangsung di Desa Banyu Kembar, Kecamatan Watumalang, Senin-Selasa (16-17/8/2021).

Kordinator acara Purwanto menjelaskan, tujuan digelarnya acara tersebut adalah menggali potensi daerah wisata baru di Kabupaten Wonosobo selain di dieng. Tour Fotografi sendiri selain berwisata sambil berfoto, para peserta dapat akan dikenalkan dengan kebudayaan dan serta berinteraksi dengan masyarakat setempat, khususnya di Desa Banyukembar.

“Dengan kegiatan ini mudah-mudahan akan ditemukan destinasi wisata baru yang selama ini belum terekspos atau masih tersembunyi,” ungkapnya.

Mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19, Purwanto menyebut untuk kegiatan Tour Fotografi sendiri jumlah pesertanya dibatasi hanya 25 peserta saja. Para peserta juga akan mendapatkan berbagai fasilitas dalam kegiatan tersebut.

“Diantarannya transportasi selama kegiatan, makan minum, penginapan, kelas editing, masker dan hand sanitizer, pertunjukan tari lenger, serta explore banyukembar,” lanjut Purwanto.

Selama kegiatan berlangsung, Purwanto menjelaskan para peserta juga mengikuti kegiatan karya foto grafi dengan berbagai ketentuan. Antara lain karya foto berasal dari berbagai jenis camera baik camera digital maupun HP, hasil foto berupa soft copy, foto tidak boleh ditambahi tulisan dan lokasi pemotretan hanya diperkanankan di Desa Banyukembar saja.

“Adapun jenis foto yang dilombakan sendiri meliputi, landscape pedesaan, suasana pagi dan malam, local activity, dan kebudayaan,” bebernya.

Purwanto menyebut, Kegiatan Tour Fotografi sendiri juga akan mendapatkan hadiah berupa voucher liburan selama 4 hari 3 malam, dan liburan ke Jawa Timur meliputi Surfing wedi awu, air terjun tumpak sewu dan wisata gunung bromo.

Melalui kegiatan tersebut, Purwanto berharap dapat memperkenalkan destinasi wisata yang masih baru dan otentik serta alami. Sehingga bisa semakin menambah potensi tempat wisata di Kabupaten Wonosobo.

“Mudah-mudahan setelah ini bisa menjadi contoh desa-desa lain untuk berkarya dalam mengembangkan potensi wisatanya di daerah lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *