Peringati HUT Ke 41, Bawon Gelar Donor Darah

by -55 views

WONOSOBOZONE.COM – Mengisi rangkaian agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41, PD BPR Bank Wonosobo yang bekerjasama dengan PMI Wonosobo, menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan diikuti segenap karyawan maupun masyarakat umum, di aula kantor PD BPR Bank Wonosobo, Kamis (5/8/2021).

Mengusung tema “Setitik Darah Sejuta Rasa”, Kegiatan donor darah dibuka secara resmi oleh Direktur Bank Wonosobo (Bawon) Nani Tri Astuti, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Ditemui disela-sela kegiatan, Nani mengatakan, acara donor darah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus bermanfaat bagi para pendonor.

Ketersediaan stok darah yang menipis di Kabupaten Wonosobo disebut Nani juga menjadi salah satu faktor pendorong pihaknya yang sengaja menggelar acara tersebut.

“Harapan kegiatan ini yakni bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. Meningkatkan kesadaran, semangat saling tolong menolong, dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” ungkapnya.

Senada, ketua rangkaian HUT Bawon ke 41 Bangun Aji menyebut, melalui kegiatan donor darah itu pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 38 kantong darah yang diperoleh lebih dari 50 peserta.

Ditengah situasi pandemi yang masih berlangsung, Bangun aji menambahkan Kegiatan HUT Bawon tahun ini terfokus pada kegiatan sosial, diantaranya donor darah, santunan anaknya tim piatu, pembagian CSR berupa sembako dan uang tunai ke beberapa warga terdampak COVID-19.

“Kami berharap kegiatan semacam ini bisa terus rutin dilakukan Bawon setiap tahunnya, dengan harapan semakin banyak juga yang orang yang mau mendonorkan darahnya untuk kepedulian terhadap sesama,” tandasnya.

Sementara itu, warga pendonor rutin, Agus Purnomo (62) mengaku meskipun usianya tidak muda lagi namun ia tetap rutin melakukan donor darah sesuai jadwal, yaitu sekali dalam 2,5 bulan.

Bahkan Agus yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonosobo itu menyebut dirinya baru saja memperoleh penghargaan dari Jussuf Kalla selaku Ketua PMI Pusat dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atas donor darah yang rutin dilakukannya untuk yang ke 78 kali.

“Dengan rutin berdonor darah ini saya justru merasa semakin terjaga kesehatannya dan lebih fit,” pungkas Agus. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *