, , ,

Pelaksanaan Vaksinasi Terkendala Server Error

by -45 views

WONOSOBOZONE.COM – Serbuan vaksin yang dilakukan oleh kodim 0707/Wonosobo dalam 2 hari ini terjadi kendala yang disebabkan karena server pusat tidak mampu menerima input data dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Hal ini terjadi saat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Selomerto, Rabu (4/8/2021)

Koordinator pelaksanaan vaksin Kodim 0707/Wonosobo Pelda Sugiri menyebut, sudah 2 hari ini pelaksanaan serbuan vaksin terkendala server. Sehingga pelaksanaan saat ini dilakukan secara manual. Sedangkan untuk input data akan dilaksanakan menunggu sampai server bisa digunakan kembali.

“Para peserta vaksin mohon maaf pelayanan saat ini agak terhambat disebabkan karena adanya gangguan server dari pusat. Data peserta tidak bisa masuk. Untuk itu sertifikat vaksin akan dititipkan ke Koramil apabila sudah jadi. Pihak koramil nanti akan membagikan ke kantor desa masing-masing,” terangnya.

Meskipun demikian, para peserta tetap antusias menunggu jalannya proses vaksinasi. Banyak dari peserta yang tetap menunggu dengan sabar sejak pagi hari demi mendapatkan vaksin pertama, karena menurut mereka vaksin ini sangatlah penting untuk menjaga kekebalan tubuh kita dari penyakit covid-19 di masa pandemi ini.

Di sisi lain beberapa peserta yang sudah menunggu lama untuk di vaksin tidak lolos di meja skrining akibat beberapa hal seperti: Tekanan darah yang terlalu tinggi, riwayat penyakit covid-19, dan gejala-gejala sistemik (demam, batuk, pilek, anosmia, dst).

Namun mereka tetap menerima setiap nasihat yang di berikan oleh dokter maupun tenaga medis untuk berobat dan menunggu jadwal vaksinasi berikutnya.

“Tidak terasa waktu berlalu, proses vaksinasi pertama di dusun Krasak, Selomerto dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Hal ini dapat lepas dari peran Kodim 0707/Wonosobo dan peran serta masyarakat di Dusun Krasak serta pihak-pihak yang terkait. Semoga warga Dusun Krasak, Selomerto sehat selalu,” tandasnya.

dr. Steven Arif Wibowo selaku penanggung jawab vaksinasi menambahkan bahwa perlu diperhatikan peserta yang sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 tetap wajib menjalankan protokol kesehatan 5M yaitu: Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Hal ini dikarenakan setiap orang yang sudah divaksin pun tetap dapat terkena penyakit covid-19 sehingga protokol kesehatan tetap harus dilakukan.

“Apabila ada setelah vaksin ada reaksi akibat seperti mual atau yang lainnya tidak usah panik segera hubungi tenaga medis terdekat. Atau bisa hubungi nomor yang telah disampaikan tadi,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *