Tenggelam Di Waduk Wadaslintang, Pemancing Dihimbau Kenakan APD

by -55 views

WONOSOBOZONE.COM – Nasib naas menimpa salah seorang pria berinisial S (45), warga Dusun Kagungan Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, yang ditemukan meninggal dunia di dasar Waduk Wadaslintang setelah sehari sebelumnya dilaporkan hilang. 

Menurut keterangan Pak Min selaku ketua RT setempat, korban saat itu sedang memancing di bilik pemancingan waduk pada Sabtu (24/7/2021). Korban melepas sepatu dan pakaian dengan bermaksud untuk mandi, kemudian korban masuk ke air dan tidak terlihat sampai waktu yang cukup lama.

“Rekan-rekan pemancingan masih mengira bahwa kurban sedang mandi, namun karena waktu yang sudah terlalu lama, rekan-rekan sadar bahwa korban tenggelam dan melapor kepada pemerintah setempat,” jelasnya.

Mendapat laporan warga tersebut, tim Basarnas dan relawan serta SAR gabungan segera menuju ke lokasi dan melaksanakan operasi pencarian. Para penyelam akhirnya berhasil mendeteksi keberadaan korban pada Minggu (25/7/2021), sekitar pukul 09.35 WIB di kedalaman lokasi kejadian sekitar 6 meter.

Komandan operasi Hardi Amanurijal menghimbau agar peristiwa tersebut menjadi pembelajaran yang harus diperhatikan dan dihimbau oleh tim SAR agar pemancing harus senantiasa waspada, dan disarankan memakai APD untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini bukan kali pertama terjadi laka air di pemancingan Wadaslintang, namun pemancing masih saja menyepelekan, harapan kami seluruh masyarakat baik pemancing maupun pengelola menyadari akan pentingnya APD, minimal pelampung atau life jacket,” pungkasnya. (ard/why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *