Target 1,2 Milyar Bulan Dana PMI Terlampaui

by -16 views

WONOSOBOZONE.COM – Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 target Bulan Dana PMI tahun 2021 sebesar 1,2 Milyar dapat tercapai, bahkan terlampaui. Hal itu disampaikan Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag, saat menutup secara resmi Bulan Dana PMI Kabupaten Wonosobo Tahun 2021. Bertempat di Ruang rapat Mangoenkoesoemo Setda Wonosobo, Rabu (16/6).

Pada kesempatan itu Afif Nurhidayat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepada Dandim, Kapolres, dinas/instansi pemerintah, para Camat, Pimpinan BUMN dan BUMD, serta semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2021. Tidak terkecuali kepada seluruh ASN, TNI, POLRI, karyawan BUMN dan BUMD, organisasi kemasyarakatan, serta seluruh masyarakat Wonosobo. Atas partisipasi semuanya, target perolehan dana untuk PMI dapat tercapai, sesuai waktu yang telah ditentukan.

Seperti yang telah diagendakan pada Pencanangan Bulan Dana PMI pada Bulan Maret lalu, target Bulan Dana Tahun 2021 adalah sebesar 1 Milyar 200 Juta Rupiah.

“Syukur Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik dari semua pihak, target ini dapat tercapai, bahkan mencapai over target seperti yang kita harapkan bersama. Ini membuktikan, bahwa dengan sinergitas dan partisipasi semua pihak, target setinggi apapun akan dapat terlampaui,” ungkap Bupati.

Sementara pada kesempatan itu Sekda Wonosobo, selaku ketua umum Bulan Dana PMI tahun 2021, melalui Kepala Bagian Hukum Setda Wonosobo, Nur Wahid, menyampaikan bahwa perolehan penggalangan dana pada Bulan Dana PMI tahun 2021, dari tanggal 9 Maret 2021 sampai 9 Juni 2021 sebesar Rp. 1.250.124.000,-, dari target sebesar Rp. 1.200.000.000,-.

“Sementara untuk potensi dana yang ada pada rencana penggalangan dana 1,5 Milyar Rupiah, namun karena pelajar SMTA belum masuk belajar secara tatap muka dan ASN yang ada di dalamnya dalam kewenangan Gubernur, maka seluruh potensi belum bisa tergali. Tapi kita bersyukur karena dapat mencapai target, bahkan melampauinya,” pungkas Nur Wahid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *