PDAM Tirta Aji Jamin Pasokan Air Bersih Saat Lebaran Aman

by -199 views

WONOSOBOZONE.COM – Bagi warga Kabupaten Wonosobo tak perlu khawatir mengenai pasokan air bersih saat lebaran nanti. Pasalnya Perusahaan Darah Air Minum (PDAM) Tirta Aji Wonosobo menjamin pasokan air menjelang dan selama libur Lebaran akan lancar seperti biasanya.

Direktur Utama PDAM Tirta Aji Muchammad Sjahid mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi guna memastikan pasokan dan kualitas air bersih tetap terjaga.

“Untuk menjamin pasokan air, kami telah menyiapkan petugas piket serta menyiapkan 17 mobil pick up sebagai pengangkut tangki air bersih jika pasokan air mengalami kendala,” kata Muchammad Sjahid saat menggelar press conference di hotel dafam Wonosobo, Senin (11/5/2021).

Selain itu, untuk penambahan suplai air disebut Sjahid juga telah dilakukan di tua tempat mata air baru, yakni di mata air Sukorini Kejajar Dan Sigebyah Garung. Pemeriksaan jaringan pun diakuinya akan tetap rutin dilakukan guna memastikan tidak terjadi kendala dilapangan.

“Kami juga telah melakukan penambahan dua bak penampung yang berada di Desa Jengkol Garung, dan Wonosari Wonosobo. Perbaikan bak penampung juga sudah dilakukan di Tlogo Sukoharjo dan Cawet Kertek,” terangnya.

Sjahid menyebut, Khusus pada Bulan Mei, Bagi pelanggan PDAM akan diberikan masa perpanjangan waktu pembayaran atau denda. “Dimana pada bulan-bulan biasanya hanya sampai tangal 15, maka khusus Bulan mei 2021 ini pembayaran maksimal akan diperpanjang sampai dengan tanggal 20 Mei 2021,” imbuhnya.

PDAM Tirta Aji menurutnya akan terus berusaha melayani pelanggannya dengan prima. Saat lebaran, karyawan PDAM disiagakan untuk melayani pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan air.

“Mudah-mudahan tidak ada gangguan yang berarti selama lebaran ini,” pungkas Sjahid. (why/ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *