Komunitas Trail Team Mongol Gelar Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim

by -62 views

WONOSOBOZONE.COM – Komunitas Motor Trail Wonosobo yang tergabung dalam Team Mongol, kali ini kembali menggelar acara sosial dengan menggelar acara buka bersama dan santunan kepada 156 anak yatim piatu yang berasal dari empat yayasan yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Acara yang mengusung tema “Bahagia Bersama Bahagiakan Sesama” itu digelar sejak awal bulan Ramadhan dibeberapa lokasi hingga hari kamarin Minggu, (2/5/2021) di hotel Tirta Arum.

Ketua Team Mongol H. Nur Amin menyebut, acara buka puasa bersama ini selain untuk menyambung silaturrahmi dengan anak yatim dan sesama komunitas motor trail, juga merupakan salah satu agenda tahunan yang rutin digelar.

“Team mongol adalah sebuah komunitas trail yang mempunyai visi dan misi sosial, disamping kita melakukan tadabur alam dan olah raga di hutan, kita juga mempunyai program sosial yang dilaksanakan per triwulan yaitu santunan anak yatim, pembagian sembako untuk warga kurang mampu dan bantuan untuk pembangunan mushola di desa yg sering dilalui motor trail,” ungkapnya.

Meskipun komunitas trail sering dicap negatif karena bunyi motor yang berisik maupun merusak jalan yang dilaluinya, namun disisi lain Komunitas Mongol dikatakan H. Nur Amin justru memiliki solidaritas serta kepedulian sosial yang kuat. Hal itu dibuktikan dengan berbagai kegiatan sosial yang sering digelar meskipun tidak pernah dipublikasikan.

H. Nur Amin juga berharap acara ini dapat meningkatkan rasa kepedulian untuk saling memberi dan membantu terhadap sesama apalagi di bulan yang penuh rahmat ini.

“Semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat untuk mereka saat melaksanakan ibadah puasa maupun menyambut hari raya yang tinggal beberapa hari lagi. Ke depannya, kami juga berharap bisa menggelar acara serupa ditempat yang lain,” pungkasnya. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *