Erupsi Kawah Sileri, PT Geo Dipa Energi Dieng Terjunkan Personil Bantu Bersihkan Material Erupsi

by -142 views

WONOSOBOZONE.COM – Pasca terjadinya erupsi freatik di Kawah Sileri Banjarnegara, pada Kamis (29/4) malam, PT Geo Dipa Energi Unit Dieng bersinergi dengan Polres Banjarnegara, Polsek Batur, Koramil Batur, dan tim SAR, bergotong royong membersihkan material lumpur yang menutup sejumlah jalan di lokasi tersebut, Jum’at (30/4/2021).

Diketahui akibat erupsi tersebut menyebabkan jalan akses yang menghubungkan Kabupaten Batang-Banjarnegara yang berada di dekat kawah tertutup oleh material lumpur yang keluar dari kawah.

Menurut keterangan HSE Manager PT Geo Dipa Energi Unit Dieng Ilen Kardani, mengaku pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personil dari PT Geo Dipa untuk membantu petugas melakukan pembersihan badan jalan.

Ilen Karani menyebut, selain mensupport tenaga, PT Geo Dipa Energi Unit Dieng juga mensupport tangki air bersih guna mempermudah dalam pembersihan jalan yang tertutup lumpur.

“PT Geo Dipa Energi akan senantiasa hadir dalam upaya mendukung pemerintah untuk menangani bencana alam yang terjadi di Dieng” terang Ilen.

Ia menambahkan, setelah upaya bahu membahu yang dilakukan oleh tim, akhirnya jalan akses yang menghubungkan kedua Kabupaten itu bisa dilalui kembali.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar sementara waktu tidak mendekat ke lokasi kejadian, mengingat potensi erupsi susulan masih bisa terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *