10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik

by -343 views

WONOSOBOZONE.COM – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat melantik sebanyak 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkup Pemkab Wonosobo, di Pendopo Kabupaten Jum’at (30/4/2021). Dari jumlah tersebut, masing-masing pejabat mengisi kekosongan jabatan yang telah ditinggal oleh pejabat lama purna tugas.

Selain melantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru, pada kesempatan yang sama Bupati juga melantik 3 Pejabat Pimpinan tinggi Pratama lama, karena Perubahan Nomenklatur Jabatan, yaitu Inspektur dan Staf Ahli (2 pejabat).

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Bupati menyampaikan ucapan selamat dan meminta untuk segeralah beradaptasi dengan lingkungan dan melaksanakan tugas baru dengan penuh tanggung jawab.

“Tunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ungkap Afif Nurhidayat.

“Afif juga meminta agar para pejabat tak sungkan untuk berbagi ilmu di instanti yang dipimpin, serta menciptakan teamwork yang kuat. “Ciptakan lingkungan kerja yang baik, lingkungan kerja yang nyaman bagi para staf nya,” tegas Bupati.

Bupati juga berharap pejabat yang telah dilantik hari ini dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan Kabupaten Wonosobo di segala bidang.

“Tantangan pembangunan kedepan bagi Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan semakin berat. Banyak pekerjaan rumah yang harus kita bereskan bersama demi mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera,” tandas Bupati.


Sementara itu, Kepala BKD Wonosobo, Dr. Prayitno, S.Sos, M.Si, juga menyebut bahwa hari ini dilantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. 10 Pejabat untuk mengisi kekosongan pos jabatan tinggi pratama, sedangkan 3 pejabat lama dilantik ulang karena perubahan nomenklatur jabatan.

Dimana dasar pelaksanaan pelantikan 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang lama yaitu Staf Ahli (2 pejabat) dan Inspektur, adalah Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 13 Tahun 2020 tentang kedudukan, Tugas dan Fungsi serta Tata Hubungan Kerja Staf Ahli Kabupaten Wonosobo, sehingga harus ditetapkan kembali dengan nomenklatur jabatan yang baru. Dan Peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2020 tentang Kedudukan, Tugas dan Fungsi serta Tata Hubungan Kerja Inspektorat Kabupaten Wonosobo, sehingga harus ada penetapan pejabat yang ada dengan nomenklatur jabatan.

“dengan terisinya 10 kekosongan jabatan tinggi pratama, maka sekarang tinggal menyisakan 1 kekososngan, yaiti Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Wonosobo.

Terkait kekosongan yang ada, pihaknya akan sesegera mungkin dirapatkan dengan tim penilai kinerja untuk menyusun formasi formasi jabatan yang kosong, sesuai dengan peraturan yang ada dan sesuai dengan penyederhanaan birokrasi. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *