Iganda Minta Diangkat Menjadi PPPK

by -202 views

WONOSOBOZONE.COM – Ikatan Pegawai Non ASN Daerah ( IGANDA ) Kabupaten Wonosobo menggelar audiensi dengan komisi A DPRD Kabupaten Wonosobo, di gedung Dewan setempat Rabu (7/4/2021) kemarin. Mereka meminta diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ketua bidang komunikasi Iganda, Arif Mulyanto menyebut saat ini di Wonosobo terdapat sekitar 807 orang anggota Iganda yang bekerja di seluruh OPD dilingkup Pemkab Wonosobo.

“Kami minta perhatian dari Pemkab Wonosobo agar memprioritaskan kami untuk diangkat menjadi Pegawai PPPK,” ungkap Arif.

Menurutnya Secara de facto bahwa pegawai non ASN yang tergabung dalam IGANDA adalah Ada– Nyata – Kerja sesuai kompetensi dan melaksanakan tugas yang diberikan oleh Pimpinan OPD. Sampai saat ini Kami masih ada, nyata, dan bekerja.

“Keberadaan pegawai non ASN pada instansi pemerintahan sampai sekarang masih dibutuhkan dalam menopang kelancaran administrasi pemerintahan dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pelayanan publik sejalan tuntutan nasional dan tantangan global,” bebernya.

IGANDA menurutnya merasa perlu hadir sebagai wadah dalam menyuarakan dan memperjuangkan hak sebagai warga negara yang tinggal di negara hukum untuk sejahtera, terlindungi kesehatan dan masa tua, serta memiliki status/legacy sebagai pegawai yang bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo sebagaimana juga yang diterima oleh pegawai ASN. Karena memiliki bobot kerja yang sama dengan sesama pelaksana tugas lainnya. (ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *