Kembali Tekuni Dunia Musik, Gusanda Latova Siap Rilis Lagu Kedua

by -191 views

WONOSOBOZONE.COM – Nuansa musik di Indonesia saat ini semakin bervariatif dan menarik dengan hadirnya penyanyi maupun lagu-lagu bernuansa jawa yang saat ini tengah digandrungi oleh berbagai kalangan. Tak terkecuali Gusanda Latova, yang sebentar lagi bakal merilis lagu solo bernuansa jawa dangdut yang ke dua dengan judul “Ngerti”.

Setelah sukses dengan lagu pertamanya yang berjudul “Remeh”. Lagu kedua berjudul “Ngerti” rencananya akan di rilis pada awal bulan April 2021 mendatang.

Lagu tersebut, menurut pria yang akrab disapa Gusanda itu menceritakan kisah cinta seseorang yang telah rela memberikan segalanya untuk kekasih yang dicintainya. Namun dia harus menerima kenyataan dan merelakanbahwa kekasihnya lebih memilih kekasih yang lebih sempurna darinnya.

“Liriknya sedih mas, lagu ini saya ciptakan karena terispirasi dari kisah teman,” ucap Gusanda saat ditemui wonosobozone.com dikediamannya, Selasa (23/3/2021).

Pria kelahiran Wonosobo itu dulunya merupakan seorang penyanyi dan pecipta lagu pop yang sempat naik daun di Jawa Barat dengan tembang andalan “Kau Takkan Tau” yang rilis pada tahun 2014 silam. Usai lama vakum di dunia musik, dirinya kini tergerak untuk kembali bermusik dan menciptakan lagu Jawa yang elegan.

“Saya memutuskan untuk berpindah ke aliran musik Jawa. Meskipun awalnya sempat pesimis, tapi setelah mencoba menciptakan satu lagu alhamdulillah dapat respon yang positif dari masyarakat dan saya akan terus konsisten membuat lagu Jawa lagi,” ungkap Gusanda.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir ini tidak menjadikan pria yang sekarang berusia 26 tahun ini menyerah. Owner Latova group itu justru bangkit dari keterpurukan dengan membuat lagu dan terus menekuni usahanya yang ia rintis sejak masih kuliah.

Sering mendapat bully dari teman-temannya dengan sebutan Madesu (Masa Depan Suram) sewaktu masih duduk di bangku SMP karena dianggap bodoh matematika, membuat Gusanda ingin menepis anggapan tersebut dengan kerja keras yang ia tekuni.

Bahkan dari usahanya yang mengusung brand Latova Group itu kini memiliki puluhan karyawan dan cabang di beberapa kota di Jawa Tengah dan Jogja.

Selain itu lanjutnya, Gusanda menyebut bahkan dirinya saat ini sudah menyiapkan sedikitnya empat lagu lagi yang akan menjadi bagian dari rentetan lagu bernuansa jawa yang akan dirilis pada tahun ini.

Melalui lagu yang dibawakannya, Gusanda berharap lagu-lagu terbarunya dapat dinikmati dan terus mendapat respon yang baik dari masyarakat luas.

“Hal ini tentunya yang akan menjadi pemicu semangat saya untuk terus berkarya di belantika musik Indonesia,” pungkasnya. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *