Merasa Sudah Mandiri, Enam Warga Desa Tegeswetan Penerima PKH Graduasi

by -196 views

WONOSOBOZONE.COM – Merasa sudah mandiri, 6 orang anggota PKH ( Program Keluarga Harapan ) yang merupakan warga Desa Tegeswetan, Kecamatan Kepil mengundurkan diri alias Graduasi dari Anggota Kelompok KPM PKH ( Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan ).

Hal tersebut dilakukan secara sukarela oleh masing-masing para penerima manfaat yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang langsung ditanda tangani oleh para keluarga penerima manfaat, di balai desa setempat, Senin (22/3/2021).

“Alkhamdulilah, proses kegiatan graduasi mandiri dari KPM penerima PKH berjalan lancar tanpa halangan apapun,” ucap Kades Tegeswetan Agus Still Santoso.

Dengan mundurnya 6 penerima PKH atas kesadarannya sendiri itu, ia merasa bersyukur dan mendoakan agar keluarganya lebih berkah dan rezekinya melimpah.

Agus berharap, akan ada lebih banyak lagi warga yang dengan penuh kesadaran mau mengundurkan diri, karena artinya mereka itu sudah lebih sejahtera.

Sementara itu, pendamping PKH desa Tegeswetan Srinur Asriyah menyebut, ke 6 orang tersebut dengan sadar dan tanpa paksaan mereka mundur dari kepertaan PKH dengan alasan masih bayak di bawah mereka yang lebih layak mendapatkan bantuan, mereka bisa membiayai anak-anaknya walaupun tanpa bantuan PKH.

Bahkan menurutnya beberapa dari mereka telah merintis usaha antara lain, usaha dagang kayu, Catering, jualan pakaian, usaha kelontong.

“Mereka bisa menjadi contoh bahwa tidak selamanya kita ketergantungan dengan bantuan,” tandasnya. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *