Manjakan Lidah Pecinta Kuliner, Hotel Dafam Wonosobo Luncurkan Food of The Day

by -1,212 views

WONOSOBOZONE.COM – Hotel Dafam Wonosobo menyediakan segala jenis aneka makanan sesuai selera para tamu yang memesannya. Hotel yang berlokasi tak jauh dari kawasan wisata Dieng ini baru saja meluncurkan promo food & beverage terbarunya.

Bertajuk Food of The Day (FOTD), tamu yang datang akan disuguhi beragam hidangan lezat yang variannya berbeda-beda tiap harinya. Hal tersebut tentunya akan menambah pilihan bagi para cinta kuliner yang ada di Wonosobo dan sekitarnya, khususnya penikmat hidangan tradisional Indonesia untuk mengunjungi Hotel Dafam Wonosobo.

Public Relations Hotel Dafam Wonosobo Pelangi Karismakristi menyebut, beragam menu pilihan yang disajikan akan berganti setiap harinya. Semua menu berbeda yang juga hadir di hari berbeda tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

“Per porsinya dibandrol dengan harga Rp 39.999,- net dan itu sudah termasuk dengan minuman, yani Ice Tea atau Es Teh,” kata wanita yang kerap di sapa Pelangi itu.

Ia menjelaskan, setiap hari Senin, tamu akan menjumpai hidangan Ayam Bakar Sumbing. Olahan ayam bakar yang dimasak dengan menggunakan bumbu rempah ini dipadukan dengan nasi bakar, lalapan, dan tentunya sambal. Komplit dan pastinya akan membuat kenyang.

“Khusus untuk hari Selasa, sajian bernama Cumi Cangkruk’an akan memanjakan lidah tamu yang datang. Sajian satu ini berupa cumi goreng tepung disajikan dengan saus sambal. Renyah dan gurihnya cumi goreng tepung pun kian sempurna saat dicocolkan ke dalam sausnya,” terangnya.

Untuk hari Rabu, imbuhnya, Nasi Megono Sindur pun siap dipesan saat tamu datang di hari tersebut. Nasi megono memang jadi salah satu makanan khas Wonosobo sehingga banyak dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Wonosobo. Nasi Megono ini memadukan nasi dengan beragam lauk pauk. Dan yang menjadi lauk spesial dan khasnya adalah dendeng sapi dan tempe kemul.

“Selain nasi megono, menu bernama mie ongklok juga jadi menu khasnya Wonosobo. Nah bagi tamu yang datang dan ingin berkuliner di hari Kamis, maka bisa menemukan menu bernama Mie Ongklok Ndieng. Hidangan ini berupa olahan mie berwarna kuning yang disajikan dengan kuah rempah yang agak kental ditemani dengan tempe berbalut tepung alias tempe kemul,” imbuhnya.

Khusus hari Jumat, pecinta olahan ikan wajib berkunjung ke Hotel Dafam Wonosobo ini. Ada menu istimewa Ikan Sambal Kemangi yang siap dipesan oleh setiap tamu. Ikan yang digunakan adalah ikan dori yang dibakar kemudian disajikan dengan sambal kemangi, lalapan, dan tak ketinggalan juga ada nasi putih. Makan menu ini sudah pasti kenyang dan puas!

Sementara bagi penikmati olahan mie, maka wajib mampir di hari Sabtu. Hotel Dafam Wonosobo menyediakan menu Kwetiaw Siram Seafood yang pastinya enak dan gurih memikat. Kwetiau bertekstur kenyal lembut pun berkombinasi sempurna dengan seafood yang disajikan dengan kuah kental berempah.

“Dan untuk hari Minggunya ada menu nasi goreng bernama Nasi Goreng Sindoro. Nasi goreng ini pun makin istimewa karena disajikan bersama dengan sate sapi dan telur dadar iris,” bebernya.

Nah…dari aneka menu diatas pastinya kalian penasaran ingin mencicipunya kan? Yuk kunjungi Hotel Dafam Wonosobo yang beralamat di Jl. Dieng Km. 1 No 38, Wonosobo, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *