Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Bank Jateng Buka Kantor Kas di RSI Wonosobo

by -154 views

WONOSOBOZONE.COM – Bank Jateng Cabang Wonosobo membuka pelayanan Kantor Kas baru yang berlokasi di RSI Wonosobo, Senin (22/2/2021). Kegiatan peresmian dilaksanakan secara sederhana dengan mengutamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Peresmian juga turut dihadiri oleh Plh Bupati Wonosobo One Andang Wardoyo, Direktur RSI dr Jauhari Musyid, Pimpinan Bank Jateng Cabang Wonosobo Dwi Andy Setiawan beserta beberapa staff terkait.

Pimpinan Bank Jateng cabang Wonosobo Dwi Andy Setiawan mengatakan, dibukanya Kantor Kas RSI Wonosobo dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta memudahkan keluarga dan pasien RSI Wonosobo dalam melakukan transaksi atas jasa layanan perbankan.

Dengan hadirnya kantor kas di RSI Wonosobo yang akan beroperasi setiap hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 14.00 WIB ini diharapkan bisa memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat baik segi menabung dan pengajuan pinjaman modal.

“Di KK RSI ini nantinya dapat melayani setoran Tunai, Tarikan Tunai, dan Transfer / Kliring, juga barangkali Bapak / Ibu mau menitipkan buka rekening , pembuatan ATM, pemindah bukuan kolektif, maupun pengajuan kredit, dengan senang hati kami membantu meneruskan kepada petugas yang berwenang,” terang Dwi Andi Setiawan.

Dwi Andi juga menyebut sejauh ini Bank Jateng Cabang Wonosobo telah membuka beberapa kantor layanan dan jaringan yang meliputi 1 Kantor Cabang, 3 Cabang Pembantu yang beraa di Kertek, Kaliwiro, Selomerto, 5 KK (KK Setda, KK RSUD, KK Unsiq, KK Garung, Mobil Kas Keliling), serta memiliki 20 ATM (diantaranya di RSI, RSUD, Dinkes, RS PKU), dan 1 mesin SetorTunai.

“Dan pada Tahun 2021 ini, kami menambah beberapa layanan kami, yaitu, KK RSI, MKK, dan ATM di 8 Tempat,” imbuhnya.

Bank Jateng, sebagai Banknya orang Jawa Tengah, menurutnya selalu terbuka untuk Kerjasama kepada semua pihak, baik itu Kerjasama Pengelolaan keuangan, Penyaluran Kredit Pegawai, maupun Kerjasama Sponsorship dan lainnya.

“Mari Bersinergi dan BerMitra dengan Kami, dan terus mengembangkan ke Mitraan dengan Kami, untuk mencapai manfaat bersama,” ajaknya.

Sementara itu, Plh Bupati Wonosobo One Andang Wardoyo menyebut dengan dibukanya kantor kas Bank Jateng di RSI Wonosobo juga diharapkan semakin mendekatkan Bank Jateng dengan masyarakat, sekaligus memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah. Seperti halnya membantu akses permodalan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) maupun pedagang pasar.

“Hal ini tentunya dapat mempermudah pelayanan terharap pasien, karyawan dan bisa melayani masyarakat dan membantu pelayanan rumah sakit,” pungkasnya. (ard/why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *