RSUD KRT. Setjonegoro Berkomitmen Tingkatkan Layanan & Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

by -116 views

WONOSOBOZONE.COM – RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo selenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di halaman depan RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo, Rabu (17/02/2021).

Acara ini dihadiri oleh Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten
Wonosobo, Kepala Inspektorat Kabupaten Wonosobo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo dan seluruh jajaran RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo.

Drs. One Andang Wardoyo, M.Si selaku PLH Bupati Wonosobo dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada RSUD KRT. Setjonegoro yang telah menyelenggarakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Zona Integritas tidak hanya tentang anti korupsi namun juga peningkatan pelayanan. Melalui pencanangan ini semoga seluruh jajaran RSUD KRT. Setjonegoro, dapat
memiliki jiwa-jiwa pengabdian untuk melayani kepentingan publik dengan lebih baik setiap harinya”, harap Andang.

Ia pun juga berharap agar masyarakat dan semua pihak menjadi saksi, memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya dibidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Lanjut Andang, reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik sehingga ‘Pencanangan Zona Integritas’ adalah langkah baik bagi sebuah instansi, dalam mewujudkan sistem manajemen yang akuntabel, kredibel, dan bebas korupsi.

Senada, Direktur RSUD KRT. Setjonegoro dr. R Danang Sananto Sasongko, MM kepada awak media mengatakan bahwa “Pencanangan Zona Integritas” ini adalah kewajiban dan komitmen yang harus dilaksanakan seluruh karyawan.

“Untuk menuju suksesnya Wilayah Bebas Korupsi harus dibarengi dengan adanya penigkatan pelayanan”, tandas Danang.

Dalam peningkatan pelayanan, Danang mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan beberapa inovasi baru yang nanti akan diaplikasikan. Salah satunya, untuk pasian kronis, pasien lansia dan rumahnya masih area kota tidak lagi repot mengantri obat karena pihak Rumah Sakit yang nantinya akan mengantarkan obat ke alamat pasien. Dengan begitu inovasi ini memungkinkan pasien untuk cepat kembali beristirahat di rumah dan tidak memperparah sakitnya akibat tertular virus bakteri dari pasien lain di ruang tunggu. (apr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *