PT Geo Dipa Bantu Evakuasi Tanah Longsor, Akses Jalan Ke Dieng Sudah Bisa Dilalui

by -452 views

WONOSOBOZONE.COM – Akibat hujan yang mengguyur Kabupaten Wonosobo, mengakibatkan tebing setinggi 8 meter yang berada di Kalilembu, Dieng, Kecamatan Kejajar mengalami longsor.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Rabu sore (10/2/2021). Peristiwa longsor tersebut juga mengakibatkan material longsor yang menutup ruas jalur utama menuju arah Dieng dan membuat akses jalan mengalami lumpuh.

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan dari unsur BPBD, SAR, TNI, Polri dibantu petugas dari PT Geo Dipa Energi sedang bahu membahu membersihkan material longsor agar bisa dilalui kembali.

Menurut keterangan Sudaryanto dari tim HSE PT Geo Dipa Energy mengungkapkan, bahwa pihaknya langsung melakukan evakuasi ke lokasi kejadian. dengan mengerahkan personelnya beserta sejumlah alat berat.

“Alhamdulillah dari hasil evakuasi oleh tim Geo Dipa Energy yang dibantu petugas gabungan berhasil mengyingkirkan material longsor dan saat ini akses jalan menuju Dieng sudah bisa dilalui kembali,” terang Sudaryanto saat dihubungi oleh wonosobozone.com.

Sedangkan untuk pembersihan sisa material longsor akan dilanjutkan pada esok hari. Dalam peristiwa tersebut juga tidak menimbukan korban jiwa, namun akses jalan menuju Dieng sempat mengalami lumpuh sekitar 5 jam.

Dari kejadian tersebut, pihaknya juga berpesan kepada masyarakat terutama saat musim penghujan seperti ini, agar selalu meningkatkan kewaspadaan, terutama didaerah yang rawan terjadi bencana tanah longsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *