Dukung Gerakan “Jateng di Rumah Saja”, Mahasiswa KKN UMP Berkolaborasi Dengan Pemerintahan Kecamatan Gelar Operasi Yustisi

by -429 views

WONOSOBOZONE.COM – Mahasiswa KKNT PPC Wadaslintang Universitas Muhammadiyah Purwokerto berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Wadaslintang, turut andil membantu petugas saat menggelar operasi yustisi yang dilaksanakan di Jalan Raya Wonosobo-Prembun dan Pasar Besar Wadaslintang, Minggu (07/02/2021).

Dalam kegiatan Operasi gabungan ini melibatkan beberapa sektor meliputi Satgas Covid-19 Kecamatan Wadaslintang, Camat beserta staf, Danramil beserta anggota, Kapolsek beserta anggota, Kepala Puskesmas 1 Wadaslintang beserta petugas survelains, Promkes dan Pramuka Saka bhakti husada Kecamatan Wadaslintang, serta mahasiswa KKNT PPC Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Usai apel pagi, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Wadaslintang Mitro Sembodo tersebut langsung melakukan operasi yustisi di depan Kecamatan dan keliling di Pasar Besar Wadaslintang.

Camat Wadaslintang Mitro Sembodo menyebut, operasi yustisi ini ditujukan untuk mendisiplinkan masyarakat Wadaslintang agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal tersebut menurutnya juga menindaklanjuti himbaun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang kebijakan “Jateng Di Rumah Saja” Terkhusus pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021 kemarin.

“Menindaklanjuti SE Gubernur Jawa Tengah Nomor 443.5/000/933 tanggal 2 Februari 2021 tentang “Peningkatan Kedisiplinan Dan Pengetatan Protokol Kesehatan Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II Di Jawa Tengah” dan SE Bupati Wonosobo Nomor 360/0152/2021 tanggal 3 Februari 2021 tentang “Peningkatan Kedisiplinan Dan Pengetatan Protokol Kesehatan Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II Di Kabupaten Wonosobo,” terangnya.

“Alhamdulillah dalam kegiatan Operasi Masker kali ini, Masyarakat pengguna Jalan Wadaslintang, Pedagang dan Pembeli di Pasar Besar Wadaslintang sudah bisa tertib dan mengindahkan edaran yang keluar dari Gubernur Jawa Tengah,” imbuhnya.

Mitro bergarap kepada Masyarakat Wadaslintang, Agar Lebih Tertib dan Disiplin lagi dalam menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi peraturan dari pemerintah dengan selalu Hidup Bersih, Sehat dan Selalu 3M saat pendemi Covid-19

Danramil Wadaslintang Lettu Cpl. Tulus Widodo dan Kapolsek Wadaslintang AKP. Waryanto, S.H.,M.M. juga mengucapkan terimakasih kepada para Mahasiswa KKN UMP Wadaslintang yang telah berkolaborasi dengan komponen Satgas Covid-19 dalam mensukseskan Kagiatan Sidak Masker dengan melakukan edukasi Covid-19 Kepada Pengguna Jalan, Pedagang dan Pembeli di Pasar Wadaslintang.

Pihaknya berpesan Kepada Rekan-Rekan KKN UMP agar selalu mengedukasi Masyarakat Luas, Terkhusus dalam Lingkup Wadaslintang yang menjadi sasaran KKN Tematik Percepatan Penanganan Covid-19 Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Sementara itu, Ketua tim KKNT PPC UMP Wadaslintang Yusril mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menggelar program untuk ikut berpartisipasi dalam operasi ini bersifat edukatif tentang 3M ( Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak). Selain itu, pihaknya berharap agar masyarakat selalu tertib menggunakan masker.

“Besar harapan teman teman KKNT PPC UMP kepada masyarakat Wadaslintang adalah edukasi yang kami berikan selama Kuliah Kerja Nyata Percepatan Penanganan Covid-19 bisa bermanfaat dan masyarkat bisa menerapkan dengan tetap menjaga protokol kesehehatan dan berperilaku hidup sehat pada diri sendiri dan lingkungan masyarakat,” tandasnya. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *