Persiapan Pelaksanaan TMMD Ke 110 Terus Dikebut

by -193 views

WONOSOBOZONE.COM – Persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 tahun 2021, di Desa Gemblengan, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, terus dikebut.

Personel TNI-AD dari Koramil 04/Garung Kodim 0707/Wonosobo selaku tuan rumah yang ketempatan program TMMD Reguler ke-110 ini, terus memantau persiapan pemenuhan material pengerasan jalan.

Danramil 04/Garung, Kapten Inf Sutarto, bersama dengan anggotanya selalu siaga memantau setiap perkembangan persiapan pelaksanaan TMMD ini. Sehingga jika ada hambatan, bisa langsung ditangani.

”Penyiapan material terus dikebut, agar saat pelaksanaan sudah tidak ada lagi droping material batu. Ini dilakukan, karena situasi di lokasi curah hujan cukup tinggi, sehingga bisa mengganggu kelancaran pelaksanaan TMMD,” ujarnya.

Dikhawatirkan, jika saat pelaksanaan masih ada kegiatan droping material, maka akan mengganggu proses pengerasan jalan. Apalagi volume jalan yang akan dibangun juga cukup luas dan panjang.

Kadus Kasiman, Desa Gemblengan, Tusayin, Minggu (7/2/2021) menyampaikan, saat ini untuk badan jalan sudah siap. Sedangkan pemecahan material batu mulai beberapa hari yang lalu, dikerjakan bersama-sama anggota TNI-AD dan warga setempat.

Ia menyebut kondisi wilayah kerjanya kali ini sangat menguntungkan, karena batu tidak perlu didatangkan jauh-jauh dari luar daerah. Batu sudah ada disediakan oleh alam. Warga hanya tinggal memecah batu menjadi kecil-kecil.

”Dari hasil pengerukan tanah, batu yang didapat cukup banyak. Akan tetapi belum cukup. Untuk memenuhi kekurangan, akan didroping jika jembatan sudah siap dilalui kendaraan,” ungkap Tuyasin. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *