“Jateng Dirumah Saja” Akan Berlaku Akhir Pekan Ini

by -927 views

WONOSOBOZONE.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Jawa Tengah Tahap II diperpanjang hingga 8 Februari mendatang, bahkan kemungkinan besar akan diperpanjang lagi jika dirasa belum maksimal dalam menekan penyebaran covid-19.

Dalam rakor satuan tugas penangan covid-19 yang digelar secara virtual yang melibatkan Bupati dan Walikota se-Jateng pada Senin (1/2/2021) kemarin, Gubernur juga mengluarkan kebijakan “Jateng Di Rumah Aja”. Dimana masyarakat diminta untuk dirumah saja selama dua hari yakni pada hari Sabtu & Minggu atau tanggal 6 sampai 7 Februari 2021 mendatang.

“Hasil rapat dengan para Sekda dan alhamdulillah sebagian besar setuju. Kira-kira kita siap di tanggal 6-7 untuk melakukan gerakan di rumah saja secara bersama-sama,” kata Ganjar dikutip dari detik.com, Selasa (2/2/2021).

Selain kepada masyarakat, Ganjar meminta partisipasi kepada pengelola tempat wisata, tempat usaha termasuk toko, restoran, dan pasar untuk libur dan memanfaatkan waktu tersebut untuk bersih-bersih.

“Hanya dua hari saja tempat-tempat keramaian pariwisata toko pasar kita istirahat dulu. Nah nanti pasar-pasar kesempatan kita semprot semuanya biar sekalian bersih, tempat pariwisata juga ditutup dulu,” jelasnya.

Menyikapai hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo segera menggelar rakor satuan tugas Kabupaten bersama dengan jajaran Forkopimda. Menurutnya, Pemkab Wonosobo akan menjalankan instruksi Gubernur Jateng tersebut dengan mekanisme menyesuaikan situasi di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Andang menambahkan, selama diberlakukan “Jateng di Rumah Saja”, pembatasan kegiatan masyarakat juga masih terus ditegakkan beriringan dengan penegakkan protokol Covid-19.

“Harapannya, melalui cara ini angka kasus covid bisa turun dan pandemi segera berlalu sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal,” pungkasnya. (why/ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *