Siswi SD 1 Kertek Juarai Peace Poster Contest Lions Club

by -1,126 views

WONOSOBOZONE.COM – Lomba poster perdamaian, alias Peace Poster Contest (PPC) yang digelar Lions Club Wonosobo Dieng (LCWD) resmi ditutup, pada Selasa (26/1/2021). Keluar sebagai juara dalam kontes yang diikuti 10 peserta kategori pelajar tersebut, adalah Erny Susanti, siswi dari SD Negeri 1 Kertek.

Atas keberhasilan meraih predikat sebagai yang terbaik, Erny berhak menerima uang pembinaan, Trophy, Sertifikat serta bingkisan berupa peralatan tulis menulis untuk mendukung kegiatan belajarnya. Penyerahan penghargaan tersebut digelar secara sederhana dan menaati Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19, di SD 1 Kertek, dengan disaksikan Kepala Sekolah, serta perwakilan Koramil dan Polsek setempat.

Seusai serah terima penghargaan,  Presiden LCW Dieng Agus Purnomo mengatakan bahwa kegiatan PPC merupakan agenda organisasi yang diselenggarakan setiap tahun oleh. “Untuk tahun ini dimenangkan oleh adik Erny Susanti, pelajar kelas 5 SD Negeri 1 Kertek,” terangnya.

Kepada Erny, Agus meminta agar terus belajar meningkatkan kemampuan sehingga tahun depan bisa memenangkan PPC di tingkat Distrik dan Nasional sampai ke jenjang Internasional. LCW Dieng diakui Agus mengharapkan juara Internasional untuk tahun-tahun yang akan datang bisa dicapai siswa/i dari Kabupaten Wonosobo, mengingat kreatifitas siswa/i Kabupaten Wonosobo dalam hal melukis banyak potensi yang bisa dikembangkan. “Dari Wonosobo ini sudah banyak pelukis kelas nasional, contohnya Kartomo dan Adam Lay,” lanjut Agus.

Pemenang PPC Tingkat Internasional, menurut Agus bakal diundang Lions Internasional yang berpusat di Chicago Amerika Serikat, beserta kedua orang tuanya, dan berpeluang mendapat uang pembinaan mencapai US $ 5.000 serta piala dan sertifikat.

Harapan tersebut seiring dengan kebanggaan Kepala SD Negeri 1 Kertek, Narni yang menyebut ia dan seluruh sekolah sangat salah satu siswa berhasil menjadi juara PPC tingkat Kabupaten.

“Kami tentu jug mengharapkan Erny dapat di tahun mendatang dapat mengikuti dan meraih juara di tingkat Distrik hingga internasional karena usianya masih memenuhi kriteria lomba PPC yaitu usia maksimal 13 tahun,” ungkapnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *