Gelar Baksos Di Tiga Ponpes, Pemuda Pancasila Bagikan Alkes

by -241 views

WONOSOBOZONE.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dalam upayanya memerangi pandemi Covid-19, Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan bhakti sosial dengan membagiakan berbagai alat kesehatan dan vitamin di tiga pondok pesantren di wilayah Kabupaten Wonosobo, Jumat (15/01/2021).

Baksos dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqom, Miftahul Huda, Sirojut Tholibin yang diikuti puluhan anggota Pemuda Pancasila mewakili Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo.

Koordinator kegiatan, Eka Gunadi SE menyebut, Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Wonosobo menyerahkan bantuan berupa 300 pcs Hand Sanitizer 100 ml, 50 box Vitamin C, 410 pcs masker kain, 5 unit tangki desinfektan dan 5 box tablet desinfectan ke masing-masing pondok pesantren.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya para santri di pondok pesantren. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat sebagai also nyata dalam memerangi penyebarab Covid-19,” ungkapnya.

Tantangan terbesar di ponpes saat ini menurut Eka adalah soal physical distancing, pasalnya kamar yang dihuni oleh para santri selama ini ditempati oleh beberapa orang. Meskipun demikian, para santri terus didorong untuk disiplin memakai masker, mengkonsumsi vitamin C untuk menambah daya tahan tubuh dan melakukan desinfektan secara rutin dan berkala.

“Situasi saat ini di wilayah Indonesia masih dalam pandemi Covid 19. Kita harus terus waspada, berhati-hati serta tetap mentaati protokol kesehatan. Kita harus terus bersatu dan bersama pemerintah memerangi Covid 19 sampai benar-benar lenyap dari muka bumi,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan dari ponpes penerima alkes mengaku berterimakasih dengan adanya bantuan Alkes untuk ponpes. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu warga ponpes dalam mencegah penularan Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *