314 CPNS Baru Terima SK Bupati

by -392 views

WONOSOBOZONE.COM – Sebanyak 314 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru, hasil seleksi nasional formasi Tahun 2019 dinyatakan berhak menerima Surat Keputusan Bupati Wonosobo, di Gedung Sasana Adipura Kencana, Selasa (5/1/2021).

Kepala BKD Wonosobo, DR Prayitno menjelaskan Penyerahan SK CPNS digelar dengan menyesuaikan kondisi pandemic COVID-19, sehingga dari ke-314 CPNS hanya dihadirkan 20 orang untuk simbolis serah terima SK.

Sesuai arahan dari Satgas COVID-19 Kabupaten, maksimal kehadiran per sesi dalam penyerahan adalah 20 orang, sehingga untuk penyerahan SK hari ini kami bagi menjadi beberapa sesi, dengan durasi per sesi maksimal adalah 30 menit,” terangnya.

Untuk CPNS formasi 2019, Prayitno menyebut Pemkab Wonosobo menerima tak kurang dari 4.957 pelamar, namun hanya 4.695 yang akhirnya berhak mengikuti seleksi.

Sebanyak 314 orang akhirnya dinyatakan lolos dari serangkaian tahapan seleksi dan mendapatkan SK terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Desember 2020,” bebernya.

Sejumlah formasi yang tidak berhasil terisi lantaran berbagai hal, menurut penyandang gelar Doktor dari FISIP Universitas Diponegoro tersebut adalah Dokter Spesialis 4 Formasi, Dokter Gigi 2 Formasi, Tenaga Elektromedis 1 formasi serta Asisten Anastesi 1 Formasi.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo kepada 314 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru, menegaskan pentingnya kerangka berpikir para pegawai Negeri Sipil di era modern, mesti mengacu pada pemenuhan kebutuhan akan kecepatan dan akurasi pelayanan kepada masyarakat.

Cara berpikir para abdi negara disebut Wabup harus mengacu pada revolusi industri 4.0 dimana Internet Of Think (IoT) menjadi landasannya.

Adik-adik yang hari ini memulai masa pengabdian kepada Negara dan Masyarakat, saya minta agar sepenuh hati mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, sesuai dengan formasi masing-masing, sehingga kebahagiaan yang dirasakan karena berhasil lolos dari seleksi ketat, menjadi lebih bermakna,” tutur Wabup.

Rasa syukur dan kebahagiaan lantaran berhasil masuk dalam lingkungan birokrasi pemerintah Kabupaten Wonosobo, setelah menyisihkan ribuan pesaing lainnya, diminta Wabup tidak berlarut-larut, terlebih saat ini kondisi dan situasi secara global masih dilanda keprihatinan akibat pandemic panjang COVID-19.

Pemerintah, disebut Agus masih berupaya keras untuk dapat melepaskan masyarakat dari jeratan virus korona, sehingga adanya tambahan tenaga CPNS baru yang merupakan hasil seleksi ketat tanpa kolusi, korupsi dan nepotisme akan sangat mendukung upaya tersebut agar dapat lebih cepat mencapai target.

Saya atas nama Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Wonosobo mengucapkan selamat atas keberhasilan adik-adik semua dan selamat bergabung dengan jajaran Pemkab Wonosobo, mari bersama-sama membangun Daerah kita tercinta ini agar terus maju dan bangkit dari status sebagai Kabupaten miskin di Jawa Tengah,” tandasnya. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *