Dieng Park Destinasi Wisata Baru Di Wonosobo

by -3,336 views

WONOSOBOZONE.COM – Pesona keindahan alam dataran tinggi Dieng memang selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik dari lokal maupun manca negara. Hal tersebut yang membuat para pelaku wisata di kawasan dataran tinggi dieng, Wonosobo tak berhenti berkreasi. Mereka kembali menyiapkan objek wisata baru di kawasan yang dikenal sebagai Negeri di Atas Awan itu dengan objek wisata baru yang diberi nama Dieng Park.

Berlokasi di area patak sembilan, Dieng Park menyuguhkan wisata keindahan alam dari atas ketinggian. Para pengunjung bakal dimanjakan dengan panorama keindahan alam Dieng seperti melihat sunrise, menikmati keindahan telaga warna dari atas bukit. Selain itu, wisatawan juga bakal di uji adrenalinnya dengan mencoba wahana swing dari atas bukit serta mencoba wahana camping ground.

Pengelola Dieng Park Murkamtoro menyebut, destinasi wisata Dieng Park sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama, namun belum dikelola secara maksimal oleh warga setempat. Melihat potensi yang ada, pihaknya mengaku saat ini tengah merampungkan beberapa spot baru yang akan terus dikembangkan di area obwis Dieng Park.

Saat ini kami sedang merampungkan beberapa wahana disini, diataranya wisata sunrise, wisata edukasi pertanian dan perikanan, wahana fun and game, serta wahana wisata malam yang akan menjadi obwis pertama di Dieng,” ungkap Mukamtoro, usai soft launching Dieng Park, Selasa (22/12/2020).

Meski target pembangunan wisata baru mencapai angka 10%, untuk saat ini, menurut Sukamtoro baru beberapa wahana saja yang bisa dinikmati oleh para wisatawan, diataranya wahana swing, menikmati sunrise dari ketinggian serta camping ground.

Untuk tiket masuk Dieng Park kami banderol dengan harga Rp. 15.000/orang. Sedangkan bagi yang ingin menikmati wahana swing per orang dikenakan tarif Rp. 20.000, dan Rp 30.000 untuk dua orang,” bebernya.

Terhitung mulai besok Rabu (23/12) sampai dengan Satu bulan kedepan, pihaknya akan membarikan discount harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000 bagi pengunjung sebagai bentuk simulasi dibukanya obwis Dieng Park.

Dengan hadirnya obwis Dieng Park, Sukamtoro berharap dapat kembali menggairahkan sektor pariwisata di dataran tinggi Dieng. Pasalnya dengan hadirnya Dieng Park juga akan menambah opsi destinasi wisata yang lebih lengkap di Kabupaten Wonosobo. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *