Petugas Terus Himbau Warga Agar Patuhi Prokes

by -216 views

WONOSOBOZONE.COM – Saat ini di Kabupaten Wonosobo jumlah warga yang terpapar Covid-19 telah mencapai angka 3.800 orang dan jumlah terus bertambah setiap harinya. Dengan jumlah yang begitu banyak tersebut, namun masih ada warga yang belum mau mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

Hal ini terbukti saat tim gugus tugas yang berasal dari Kodim, Polres, Satpol PP dan Dinas Perhubungan menggelar operasi gabungan di Kecamatan Kejajar, Selasa (15/12/2020). Dalam opera tersebut petugas mendapati sebanyak 56 orang yang terjaring razia tak mengenakan masker. 40 orang membayar denda dan 16 orang lainnya melakukan kerja sosial dengan membersihkan area kantor Kecamatan Kejajar.

Koodinator pelaksanaan patroli dari Satpol PP Sunerso menyampaikan bahwa operasi gabungan akan terus dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan warga mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Rencananya akan terus dilakukan agar kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker terus meningkat demi memutus penularan Covid-19. Selain sosialisasi pemakaian masker juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” terangnya.

Kita sebagai aparat keamanan tidak akan bosan – bosannya menyelenggarakan operasi masker demi keselamatan masyarakat. Hampir tiap hari menyelenggarakan operasi, bahkan dalam satu hari melaksanakan operasi bisa sampai 2 atau 3 kali dengan tempat yang berbeda.

Walaupun sudah dilaksanakan operasi setiap saat akan tetapi masih banyak warga yang belum menggunakan masker secara benar,” imbuhnya.

Serma Sudarto anggota Provost Kodim menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo selalu siap membantu Pemda dalam segala hal, karena saat ini sedang gencarnya memutus mata rantai penyebaran virus corona maka Kodim membantu agar virus tersebut bisa segera sirna. Sehingga masyarakar bisa sehat dan kehidupan bermasyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala.

Untuk itu TNI mengajak kepada masyarakat untuk bersama – sama mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak bila bertemu dengan orang. Jika itu semua dipatuhi dengan disipin maka virus akan segera hilang,” ungkapnya.

Sementara itu, Tri Sunari warga Campursari Kejajar yang sudah memakai masker menyampaikan terima kasih kepada aparat yang selalu mengingatkan warga untuk mentaati protokol kesehatan. Sehingga dirinya saat ini selalu mememakai masker bila keluar rumah untuk menjaga diri sendiri dan orang lain.

Ia juga mengakui bahwa satu rombongan dengannya masih ada yang belum memakai masker. “Sehingga saat bertemu petugas patroli mendapatkan hukuman, semoga dengan hukuman tersebut menjadi sadar,” tandasnya. (ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *