Ruang Isolasi Di Lima Tempat Saat Ini Hanya Sisakan 2 Bed

by -287 views

WONOSOBOZONE.COM – Imbas dari pertambahan kasus terkonfirmasi positif yang dari hari ke hari semakin sulit dikendalikan, membuat beberapa tempat isolasi karantina bagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo kini mulai penuh. Pemerintah Kabupaten Wonosobo pun saat ini tengah berfikir untuk kembali untuk menyiapkan tempat isolasi baru.

Saat ini untuk ruang isolasi komunal di 5 lokasi, yaitu BLK, SKB Sidojoyo, BAPELKES, Eks Gedung Dinas Pertanian dan Eks Kelurahan Wonosobo Timur tinggal tersisa 2 bed saja,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo Zulfa Ahsan Alim. ketika dihubungi melalui sambungan telpon pada Jumat (27/11/2020).

Di Gedung BLK yang memiliki kapasitas 51 bed, Zulfa menyebut sudah terisi penuh, pun demikian dengan BAPELKES dengan 61 bed juga penuh, Eks Gedung Pertanian 55 bed penuh, Eks Kelurahan Wonosobo Timur 55 bed penuh, sementara di SKB yang berkapasitas 30 bed telah terisi 28.

Dengan kondisi seperti ini, maka kami pun mulai berpikir untuk penambahan lokal isolasi komunal, karena apabila kedepan terus bertambah maka jelas diperlukan tambahan bed untuk menampungnya,” tandas Zulfa.

Ia juga mengungkapkan harapan agar warga masyarakat benar-benar serius mencegah paparan COVID-19 dengan lebih disiplin dengan penerapan Protokol Kesehatan, mengingat tanpa adanya kesadaran dari warga, upaya dan kerja keras pemerintah dalam menangani wabah yang telah menginfeksi 61,3 Juta warga di seluruh dunia itu, akan sia-sia belaka. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *