Wonosobo Punya Kolam Renang Ditengah Hutan Pinus

by -1,103 views

WONOSOBOZONE.COM – Masyarakat Kabupaten Wonosobo terus berinovasi dalam bidang pariwisata, seperti yang dilakukan oleh warga Desa Warangan, Kecamatan Kepil. Disini terdapat sebuah kolam renang di tengah hutan pinus dengan air yang masih alami. Diberi nama Taman Ceria, objek wisata yang mulai ramai dikunjungi wisatawan ini terletak dilahan hutan pinus milik Perhutani.

Dari pantauan wonosobozone.com pada Sabtu, (24/10/2020), selain pemandian air jernih dan alamai di tengah hutan pinus, Taman Ceria sendiri juga menawarkan berbagai wahana wisata yang saat ini tengah dalam proses pengembangan. Diantaranya ada tempat untuk camping ground, kolam anak-anak, tempat untuk trail motor serta beberapa spot selfi yang cukup oke.

Kepala Desa Warangan Mustofa menyebut bahwa saat ini, pihaknya sedang menyempurnakan pembangunan kolam renang. Banyak fasilitas penunjang ia harapkan bisa segera terealisasikan untuk mendorong geliat ekonomi kreatif di Desa Warangan.

Meskipun belum sempurna, Obwis ini akan terus dikembangkan. Sarana dan fasilitasnya terus dibenah agar bisa menjadi alternatif kunjungan wisatawan di Wonosobo,” ujarnya.

Mustofa menambahkan, untuk menuju lokasi kolam renang yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Wonosobo itu, pengunjung tak perlu berjalan jauh dan melewati tanjakan terjal. Para pengunjung yang menggunakan mobil maupun sepeda motor bisa langsung parkir diarea kolam renang.

Untuk tiket masuk sampai saat ini belum kami berlakukan, pengunjung cukup membayar biaya parkir Rp. 3000 saja,” imbuhnya.

Menurut salah seorang pengunjung, Alfan Muthobiq mengaku senang saat berada dilokasi. Selain bisa mandi dikolam renang, Ia juga merasa kagum dengan pemandangan alam disekitarnya yang masih alami.

Lain kali pasti akan ke sini lagi bersama teman-teman. Airnya dingin enak, sejuk juga udaranya,” terangnya. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *