Bawaslu Wonosobo Perpanjang Pendaftaran PTPS

by -957 views

WONOSOBOZONE.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wonosobo resmi memperpanjang masa pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Keputusan ini diambil lantaran kuota sebanyak 1.950 pendaftar masih belum terpenuhi.

Koordiv SDM Bawaslu Kabupaten Wonosobo Nasir Salasa menyebut, perpanjangan pendaftaran akan dilakukan di 6 Kecamatan dari 15 Kecamatan yang belum terpenuhi jumlah pendaftar PTPS. 6 Kecamatan tersebut antara lain, Garung, Wonosobo, Watumalang, Mojotengah, Kepil dan Kertek.

“Masa pendaftaran kami perpanjang mulai tanggal 20 hingga 26 Oktober 2020 mendatang,” kata Nasir, Kamis (22/10/2020).

Nasir menjelaskan, untuk persyaratan untuk calon Pengawas TPS diantaranya Warga Negara Indonesia (WNI), berusia paling rendah 25 tahun, memiliki wawasan yang berkaitan dengan penyelenggaraan dan pengawasan Pemilu, pendidikan paling rendah SMA sederajat serta pendaftar diutamakan berasal dari kelurahan atau desa setempat.

“Mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran dapat di lihat di papan pengumuman di setiap kecamatan, kelurahan/desa dan juga dilaman website www.bawaslu.wonosobo.go.id,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Bawaslu Wonosobo Somali Ibnu Chamid berharap calon PTPS nantinya bisa menjadi ujung tombak pengawasan Pemilu pada level yang paling bawah.

“Mereka yang mengetahui kondisi riil lapangan. Kami berharap pada mereka agar bisa bersama-sama menjaga dan mengawal Pilkada di ujung tombak yakni TPS,” tandasnya. (ard/why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *