Milad Ke 11, TKSK Kabupaten Wonosobo Ada kan Baksos Di Pondok Yatim Daarul Quran

by -215 views

WONOSOBOZONE.COM – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Wonosobo memperingati Ulang Tahun (Milad) ke-11 dengan kegiatan bakti sosial, di Pondok Anak Yatim Daarul Qur’an, Desa Gunungtawang, Kecamatan Selomerto, Jumat (9/10/2020). Sesuai dengan tema yang diangkat pada Milad ke-11 tersebut, yaitu Sinergi Bersama membangun Negeri terus bergerak hadirkan solusi, garda depan dalam penanganan permasalahan sosial di wilayah tersebut, memilih berbagi dengan anak-anak Yatim.

Koordinator TKSK Kabupaten, Tri Purwanto melalui keterangan tertulis menjelaskan perihal dipilihnya kegiatan bakti sosial dalam rangka Milad ke 11 tersebut tak lepas dari situasi dan kondisi aktual saat ini, dimana semua pihak tengah merasakan keprihatinan akibat panjangnya masa pandemi COVID 19.

Kami ingin hadir sebagai bagian dari solusi, karena itu teman-teman memilih untuk menggelar baksos di Daarul Qur’an ini, sekaligus untuk turut mengedukasi warga pondok agar lebih taat terhadap Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19,” tutur Tri.

Salah satu solusi tersebut, menurutnya adalah dengan memberikan bantuan masker pelindung untuk warga pondok, ditambah dengan pemberian nutrisi tambahan sebagai pendukung data tahan tubuh. “Ada pula kami serahkan sembako dan peralatan makan, serta kasur busa dan mainan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di Pondok ini,” lanjut Tri.

Bantuan-bantuan tersebut menurut Tri diserahkan secara simbolis, langsung oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo kepada KH Asrori, pengasuh Pondok Daarul Qur’an Gunungtawang. Ia berharap sejumlah bantuan kepada warga pondok itu benar-benar memberikan manfaat bagi kelangsungan proses pembelajaran di Daarul Qur’an, yang juga merasakan dampak dari pandemi wabah COVID 19.

Harapan TKSK selaras dengan arahan Bupati, Eko Purnomo. Dalam sambutannya, Eko mengaku sangat apresiatif dengan bakti sosial yang diselenggarakan di Gunungtawang tersebut. Menurut Bupati, kepedulian TKSK Wonosobo dalam situasi prihatin akibat pandemi wabah korona layak menjadi teladan, mengingat semangat untuk berbagi dan saling mendukung dalam melalui masa-masa sulit sekarang ini memang sangat diperlukan. Kepada jajaran Pondok Yatim Daarul Qur’an, Bupati juga berpesan agar mereka senantiasa waspada dan berhati-hati demi mencegah dari paparan virus korona.

Ingat selalu 3M, yaitu Mengenakan Masker saat berada di luar lingkungan Pondok, disiplin mencuci tangan setiap selesai kontak dengan benda-benda asing, serta menjaga jarak dan menghindari keramaian yang berpeluang menjadi media penularan COVID 19,” tandas Bupati. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *