Program Jogo Tonggo, Warga RW 02 Jaraksari Bagikan Sayuran Gratis

by -476 views

WONOSOBOZONE.COM – Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir 8 bulan ini membuat roda perekonomian masyarakat menurun dan berbagai sektor pun juga terkena imbasnya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama akibat adanya wabah Covid-19, warga RW 02, Kelurahan Jaraksari, Wonosobo melaksanakan program Jogo Tonggo. Program tersebut diterapkan dalam bentuk pemberian bahan makanan berupa sayuran dan lauk-pauk kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Ketua RW 02 Jaraksari Subarjo menyebut, bantuan bahan makanan berupa sayuran dan lauk pauk yang dibutuhkan masyarakat merupakan hasil gotong royong masyarakat RW 02 Jaraksari. Bantuan yang terkumpul kemudian diletakkan di depan Poskamling setempat.

Kami berinisiatif mengumpulkan dana dari para donatur kemudian kita belanjakan sayuran dan lauk yang ditempatkan di posko. Siapa pun warga yang yang membutuhkan silakan mengambilnya,” terang Subarjo, disela-sela kegiatan diwilayah RW setempat, Minggu (4/10/2020).

Menurutnya dana yang terkumpul dari para donatur dibelikan sayuran dari hasil panen petani yang harganya kini sedang terpuruk. “Pembelian sayuran dari petani sama seperti harga pasar. Jadi di sini ada berbagai sayuran seperti kol, cabai, wortel, buncis, kacang panjang, dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Jaraksari Akhmad Nuri Utomo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya aksi sosial tersebut untuk meringankan beban masyarakat sekitar dan juga diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu juga dengan adanya kegiatan bisa menginspirasi daerah lain untuk melaksnakan aksi sosial di tengah pendemi Covid-19.

Kita bersyukur semua bahu-membahu, kita bangkitkan lagi semangat gotong royong yang hampir punah di tengah pandemi ini,” pungkasnya. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *