Bukit Sikapuk Destinasi Wisata Baru Di Dieng

by -1,406 views

WONOSOBOZONE.COM – Masyarakat Dieng selalu berinovasi utuk menciptakan obyek wisata baru agar wisatawan yang datang ke Dieng Wonosobo tidak bosan karena banyak pilihan utuk tujuan wisatanya. Setelah gunung Pakuwojo yang sudah terkenal, saat ini Desa Parikesit Kec. Kejajar sedang menata obyek wisata baru dengan view awan putih dan pengunungan yang diberi nama Bukit Awan Putih atau Bukit Sikapuk.

Kades Parikesit Tugiyono menyebut, dibukanya objek wisata baru tersebut bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat desa Parikesit disamping sektor pertanian. Dengan adanya obyek wisata baru ini menurutnya selain dapat menyerap lapangan kerja juga agar bisa menjual hasil hasil pertanian seperti kentang, kobis, cabe, carica, wortel dan terong belanda ke para wisatawan.

Kami berharap agar masyarakat Parikesit tidak hanya jadi penonton tapi bisa jadi pelaku wisata,” ujar Tugiyono, saat dihubungi oleh wonosobozone.com via sambuangan telpon, Sabtu (3/10/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota Pokdarwis Krisna Dipayana desa Parikesit, Aji Wahyu Abdillah, menurutnya desa Parikesit di samping berada di lahan pertanian juga dikelilingi pemandangan yang sangat indah. maka dari itu, potensi wisata yang ada saat ini akan terus dikembangkan menjadi salah Satu destinasi wisata unggulan.

Pokdarwis saat ini sedang menata Dan melakukan pembenahan jalan dan sarana prasarana obyek wisata tersebut,” terangnya.

Menurut salah satu pengunjung bukit Sikapuk asal Temanggung, yakni Kabul yang sedang selfi bersama rekan-rrkannya di bukit sikapuk mengaku terpesona dengan keindahan alamnya. “Seperti berada diatas awan yang tebal keputih putihan dengan view gunung gunung,” ujarnya.

Sementara itu, pembina HPI Wonosobo Agus Purnomo menyambut baik munculnya objek wisata baru tersebut. Ia menuturkan meski saat ini tengah dalam proses pembenahan namun sudah ramai dikunjunggi wisatawan.

Saya berpesan, yang sangat perlu diperhatikan dalam pengelolaan pariwisata ya know penataan lingkungan kawasan tersebut. tidak semua dibangun obyek wisata tapi di sepanjang jalan jalur arah ke Dieng agar tetap ditanami pohon carica atau tanaman setempat agar jangan sampai dengan dikelolanya obyek wisata baru menghilangkan keaslian pemandangan kawasan Dieng yang hijau royo-royo,” tandasnya. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *