Belajar Membatik di Hotel Dafam Wonosobo

by -307 views

WONOSOBOZONE.COM – Hotel Dafam Wonosobo turut menyemarakkan peringatan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2020. Salah satunya dengan menghadirkan batik corner di area loby.

Direktur Utama PT Kunci Jaya Indonesia sekaligus owner Hotel Dafam Wonosobo Rivando Wirjadi mengatakan, batik corner ini juga menjadi wujud dukungan Hotel Dafam Wonosobo terhadap pelaku UMKM lokal. Tak ketinggalan pula untuk mempromosikan batik Wonosobo pada masyarakat luas.

Kami juga ingin memberikan pengalaman bagi tamu yang menginap pada peringatan Hari Batik Nasional ini dengan mengajak mereka belajar membatik langsung dari perajinnya. Jadi customer merasa senang dan puas ketika menginap di Hotel Dafam Wonosobo,” tutur Rivando.

Rivando menambahkan, dalam Batik Corner ini tentu saja yang dihadirkan motif khas Wonosobo. “Kalau dilihat motifnya ada yang bergambar daun carica, lengger punjen, alat musik bundengan dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

Bicara soal batik, bagi Rivando, bukan hanya sekedar kain, namun memiliki nilai lebih dan melambangkan sebuah jati diri dari suatu daerah. “Contoh lainnya batik Pekalongan yang memiliki warna cerah, ini karena ada campuran kultur dari Tionghoa. Jadi harus bangga juga pakai batik,” tukas pria yang karib disapa Ivan ini.

Ditemui secara terpisah, pemilik galeri batik Dieng Kalingga, Desi Kristiana mengapresiasi langkah Hotel Dafam Wonosobo yang menghadirkan Batik Corner. Salah satu bentuknya dituangkan melalui kain batik bergambar tokoh pewayangan Bima dan logo Hotel Dafam Wonosobo.

Saya senang sekali Hotel Dafam mengapresiasi kami pelaku UMKM. Kami berharap bisa lebih mengenalkan batik Wonosobo ke para tamu hotel. Bukti nyata Dafam cinta, peduli dan support budaya, terutama batik,” ujarnya.

Desi menjelaskan, batik bergambar Bima dan logo tersebut memiliki banyak makna. Di antaranya melambangkan Tuk Bima Lukar, yang merupakan salah satu sumber mata air Sungai Serayu. “Dan untuk logonya ini saya buat seperti matahari. Jadi ini suatu pengharapan agar Hotel Dafam Wonosobo ke depannya selalu bersinar,” ungkapnya.

Hotel Dafam Wonosobo juga memiliki promo khusus pada Bulan Oktober. Salah satunya diskon 60% dari harga publish smart room, include breakfast untuk 2 orang, khusus bagi pengguna batik.

Ada juga promo Shocktober seharga Rp469.999 bermalam di kamar smart room, termasuk sarapan untuk dua orang (terms & conditions are apply). Promo kamar Co Living seharga Rp1.456.789 minimum booking 6 orang dan juga promo makan siang di Canting Resto dengan diskon 50%, reservasi H-1. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *