Kwarcab Wonosobo Bagikan 3.195 Masker Ke Masyarakat

by -100 views

WONOSOBOZONE.COM – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Wonosobo turut berkontribusi secara aktif dalam upaya pencegahan meluasnya Corona Virus Desease (COVID) 19, yang saat ini secara akumulatif telah menginfeksi sebanyak 605 warga, dan bahkan menyebabkan kematian pada 16 orang.

Ka Kwarcab, Agus Subagiyo menjelaskan perihal inisiatif untuk mengajak warga pramuka Wonosobo agar turut dalam pencegahan COVID-19, merupakan tidak lanjut dari imbauan Ka MABIDA Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang telah mengirimkan bantuan sejumlah 57.865 masker ke seluruh Kwarcab di Jateng.

Gerakan pramuka ini memiliki semangat gotong royong dan saling menguatkan sehingga sangat tepat apabila pada momen hari kesaktian Pancasila pada hari ini kami mengajak seluruh warga Pramuka Wonosobo untuk turut berkontribusi secara aktif dalam upaya mencegah agar COVID-19 tak semakin meluas di Kabupaten kita tercinta,” tutur Agus saat ditemui di sela kegiatan pembagian masker untuk warga di kawasan Taman Plaza, Kamis (1/10/2020).

Tak hanya masker saja, dalam kesempatan tersebut, Kwarcab Wonosobo juga membagikan sebanyak 9 toren air kepada sejumlah pihak demi memfasilitasi sarana cuci tangan untuk publik.

“Perlu kami jelaskan, bahwa untuk masker, sebanyak 1.495 unit merupakan bantuan dari Ka MABID Jateng, sementara dari Kwarcab sendiri sebanyak 1.700 unit yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, sehingga total yang telah terdistribusi mencapai 3.195,” terangnya lebih lanjut.

Masker dari Ka MABIDA, menurut Agus dikirimkan dalam bentuk bahan sehingga pihak Kwarcab kemudian menggandeng UKM untuk menjahitnya sampai jadi masker layak pakai dan aman.

Sementara untuk toren air, Wakil Bupati Wonosobo itu mengaku membagikan kepada Masjid Abu Dardiri Sapen, Masjid Jami Al Manshur Kauman, Masjid Jami Wonosobo, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah, Pemdes Keseneng Mojotengah dan Mushola Karangkajen.

Untuk toren air ini kami distribusikan sebagai bentuk fasilitasi area publik agar warga yang berkunjung memiliki kesadaran mencuci tangan dengan sabun demi menghindari penularan COVID-19,” beber Agus.

Pihaknya berharap dengan kontribusi dari warga pramuka tersebut, kesadaran masyarakat untk menerapkan gerakan 3 M sebagai bagian dari Protokol kesehatan pencegahan virus Corona akan meningkat, sehingga upaya membebaskan Kabupaten Wonosobo dari pandemi COVID-19 dapat tuntas lebih cepat.

Kepada seluruh warga masyarakat Wonosobo, Agus juga mengajak untuk terus waspada, serta berdoa demi kesembuhan saudara-saudara mereka yang saat ini tengah berjuang menyembuhkan diri. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *