KPU Wonosobo Buka Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Dalam Negeri

by -511 views

WONOSOBOZONE.COM – Sebagai bentuk pelibatan masyarakat dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 yang akuntabel, transparan dan partisipatif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonosobo membuka pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan Dalam Negeri.

Pendaftaran dibuka secara umum bagi lembaga independen yang hendak terlibat menyukseskan dan mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Ketua KPU Wonosobo Azma Khozin dalam surat edaran yang diterbitkan oleh KPU Kabupaten Wonosobo Nomor: 240/PP.02.2-Kpts/3307/KPU-Kab/IX/2019 Tentang Pedoman Teknis Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo menyebutkan bahwa pendaftaran di buka mulai tanggal 1 November 2019 s.d 2 Desember 2020.

Adapun syarat-syarat menjadi pemantau yakni bersifat independen, mempunyai sumber dana yang jelas, terdaftar dan terakreditasi dari KPU Wonosobo sesuai dengan cakupan wilayah pemantauannya,” jelasnya.

Azma menambahkan, untuk pendaftaran dapat dilakukan dengan dua cara, yakni secara langsung dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonosobo, Jl. Sabuk Alu No.2B Wonosobo.

Sedangkan pendaftaran secara daring (online)
Calon pendaftar dapat mengirimkan soft file dokumen persyaratan pendaftaran melalui email: kpuwonosobo@gmail.com dan mengirimkan dokumen asli persyaratan pendaftaran kepada KPU Kabupaten Wonosobo melalui jasa pengiriman,”
tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *