KPU Undi Tata Letak Paslon Pilkada Wonosobo 2020

by -1,138 views

WONOSOBOZONE.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonosobo akhirnya melakukan pengundian tata letak pasangan calon bupati dan wakil bupati Wonosobo yang bakal turut serta dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wonosobo tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan pengundian nomor urut ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Afif Nur Hidayat dan Mumahad Albar di gedung korpri, Kamis (24/9/2020).

Dikutip dari wonosobo.sorot.co, Ketua KPU Wonosobo, Asma Khozin mengungkapkan, KPU Wonosobo telah melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian tata letak posisi pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan lancar. Setelah pengundian, pasangan Afif-Albar mendapatkan posisi kanan.

Pengundian tata letak ini, katanya, menandai bahwa nanti di media sosialisasi maupun media kampanye dan suarat suara, posisi pasangan calon itu berada di sebelah kanan dan sebelah kirinya adalah kolom kosong.

“Posisi kanan yang dimaksud yaitu posisi kanan dari yang melihat atau pemilih. Jadi kalau surat suara dibuka itu posisi pasangan calon di sebelah kanan dan disebelah kirinya kolom kosong,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *