Pengurus Karang Taruna Desa Mangunrejo Resmi Dilantik

by -429 views

WONOSOBOZONE.COM – Pengurus Karang Taruna Pandawa Muda di Desa Mangunrejo, Kecamatan Kalikajar, masa bakti 2020-2025 resmi dilantik. Acara pelantikan berlangsung di balai desa setempat, Sabtu (19/9/2020). Bersamaan dengan pelantikan pengurus Karang Taruna juga dibarengi dengan acara pelepasan sebanyak 1000 burung untuk di kembalikan ke Alam bebas.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Mangunrejo Sarwono, Ketua Karang Taruna Kabupaten Wonosobo Ida Agus, jajaran perangkat desa, pengurus dan anggota karang taruna, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Mangunrejo diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars karang taruna. Kemudian pengucapan janji pengurus Karang Taruna yang dilanjutkan dengan penyerahan Almamater Karang Taruna secara simbolis, dan Pemberian SK oleh Kades Sarwono kepada Ketua Karang Taruna Desa Mangunrejo Toto Tatit Taruma.

Kepala Desa Mangunrejo, Sarwono menyebut, adanya karang taruna diharapkan bukan hanya sekedar simbolis saja, pihaknya akan berupaya penuh untuk mendukung adanya karang taruna di wilayahnya. Pasalnya dengan melihat potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam, Ia mengaku optimis dengan adanya karang taruna nantinya diharapkan bisa memaksimalkan potensi yang ada.

“Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa mangunrejo terutama dibidang usaha kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagi simbol kepemudaan yang sosial,” jelasnya.

Sementara itu, ketua karang taruna Desa Mangunrejo, Toto Tatit Taruma dalam sambutannya meminta dukungan kepada seluruh pihak agar dapat mengemban amanah dalam mengembangkan organisasi dengan mensinergikan antara seluruh komponen pemuda dan masyarakat demi keamajuan desa.

Ini adalah langkah awal kami untuk melakukan gebrakan besar kedepannya, kami punya konsep maupun ide yang dapat dijalankan dan diaktualisasikan, sehingga asas manfaatnya nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (why/alf)

Pelantikan pengurus Karang taruna Desa Mangunrejo Kecamatan Kalikajar.
Foto : Alfan Muthobiq/wonosobozone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *