Wonosobo Raih Penghargaan Natamukti Award 2020

by -216 views

WONOSOBOZONE.COM – Pemerintah Kabupaten Wonosobo meraih penghargaan Natamukti Award 2020. Penghargaan ini merupakan inisiasi antara International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Penghargaan tersebut diberikan di hari kedua Jakarta Marketing Week yang mengambil tema Government Day dan dihadiri pula oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kepada Bupati Wonosobo, Eko Purnomo memberikan penghargaan Natamukti ini melalui Video Conference, yang digelar di Command Center Setda Wonosobo, Kamis (17/09/2020).

Ini merupakan ajang tahunan sebagai bentuk apresiasi dari kementerian kepada para kepala daerah yang selama ini dinilai konsisten mendorong perekonomian masyarakatnya melalui UKM. Potensi ekonomi UKM di Indonesia sangat besar. Saat ini UKM kita semua menghadapi masalah yang berat ditengah pandemi Covid-19,” ujar Teten.

Sementara itu, Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengaku sangat bersyukur dengan torehan penghargaan tersebut. Kedepan, pihaknya menargetkan akan terus berupaya mendorong supaya sektor UMKM di wilayahnya terus berkembang.

Pemerintah daerah akan terus mendorong, memotivasi dan mengintervensi bagi kemajuan para pelaku UKM di Kabupaten Wonosobo,” ujar Eko Purnomo.

Penghargaan yang diberikan sejak tahun 2016 ini dibagi dalam tiga kategori. Kategori pertama penghargaan Natamukti diberikan kepada kota atau kabupaten yang berhasil dalam mempromosikan UMKM lokal serta membangun ekosistem di daerahnya.

Adapula penghargaan Natamukti Ganapravara di berikan kepada pemenang Natamukti Nindya tahun-tahun sebelumnya yang terus menunjukkan kinerja positif di tahun berikutnya. Dengan kata lain, mereka yang sudah pernah meraih Natamukti Nindya dan hingga kini terus menunjukkan kinerja positif dalam memajukan UMKM di daerahnya.

Penghargaan Natamukti Nindya sendiri adalah penghargaan tertinggi dari Natamukti. Kota atau kabupaten peraih Natamukti Nindya adalah terbaik dari yang terbaik dari semua peraih Natamukti. (why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *