Ruang Karantina Masih Cukup, Gedung Eks Dispaperkan Belum Terisi

by -188 views

WONOSOBOZONE.COM – Eks Kantor Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan yang sedianya disiapkan untuk menampung pasien yang tidak bisa terakomodasi di 3 RS dan 3 Balai Karantina sementara, hingga saat ini belum terisi. Hal tersebut seiring dengan bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo yang dinyatakan sembuh juga terus meningkat.

Meski siap digunakan, Juru Bicara Gugus Tugas Pemkab dr Muhammad Riyatno justru berharap agar gedung eks Dinas Paperkan yang berada di tengah Kota Wonosobo tidak sampai diisi pasien, karena harapannya pada hari-hari mendatang jumlah pasien sembuh terus bertambah, dan tidak ada lagi yang terpapar COVID-19. Ia juga bersyukur tingkat ketersediaan ruang untuk karantina sementara bagi pasien saat ini masih mencukupi.

Terkait ketersediaan ruang perawatan di 3 Gedung karantina sementara, Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo, Zulfa Ahsan Alim menyebut saat ini BLK, SKB dan Bapelkes Pemprov masih tersisa puluhan tempat tidur.

Di BLK, dengan kapasitas 46 bed, saat ini menampung 36 pasien, sementara di SKB dengan 30 bed, ada 16 pasien dan Eks AKPER atau Bapelkes Jateng dengan kapasitas 64 bed, saat ini menampung 60 pasien,” beber Zulfa.

Di Eks Dinas Paperkan, yang telah disiapkan beberapa hari lalu, Zulfa menyebut bisa menampung 30 hingga 40 pasien, namun belum ada yang masuk.

Harapan kita semua tentu tidak perlu sampai mengisi di Gedung keempat, dan secepatnya seluruh pasien COVID-19 di Kabupaten Wonosobo sembuh, serta tidak ada lagi yang terpapar,” pungkasnya. (ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *