Program Tercapai, TMMD Sengkuyung III Di Tutup

by -40 views

WONOSOBOZONE – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2019 di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang secara resmi telah ditutup. Berakhirnya kegiatan tersebut, ditandai dengan upacara penutupan dengan inspektur upacara Kasdim mayor Caj Hanry Handoko, di lapangan Desa Erorejo, Kamis (31/10).

Pasi Ter Kodim 0707/Wonosobo dan sekaligus koordinator pelaksanaan Kapten Inf Iwan Nafarin mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan TMMD kali ini berhasil menyelesaikan pekerjaan pengerasan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 3 meter, pembangunan jamban sebanyak 174 unit, rehab Pos Kamling sebanyak 2 unit, rehab rumah tidak layak huni sebanyak 20 unit dan penanaman pohon sebanyak 10.000 bibit.

Sedangkan program non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan Kebangsaan oleh Kodim 0707, penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba oleh Polres Wonosobo, peningkatan kapasitas bagi anggota Linmas oleh Satpol PP, penyuluhan sanitasi lingkungan oleh Dinas Kesehatan, penyuluhan wajardiksar dan motivasi sekolah oleh Disdikpora, penyuluhan pengelolaan sampah dinas lingkungan hidup, pelayanan KB dan kesehatan oleh Dinas PPKBPPPA, pelayanan kependudukan & capil oleh Dinas Duk & Capil, pelayanan perpustakaan keliling oleh Dinas Arperpusda dan ditutup dengan gelar kesenian daerah dari Desa Erorejo,” katanya.

Sementara itu, Wagino, S.Pd selaku Kepala Desa Erorejo mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim Wonosobo yang telah menunjuk dan melaksanakan program TMMD di desanya. “Banyak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yaitu terhubungnya Desa Erorejo dengan Sumberejo,” ungkap Wagino.

Wagino menambhakan, dalam pengerjaan ini menggunakan sistem gotong royong maka antara masyarakat dengan TNI semakin akrab, setiap hari bersama – sama dilapangan membuat jalan, rehap rumah, poskamling, jamban. Sehingga mereka begitu akrab tidak ada jarak lagi.

Sungguh sebuah pemandangan yang bagus. Semoga kedekatan ini tetap berlangsung meskipun TMMD telah usai,” pungkasnya. (Why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *